Bos Crown Group Sebut Proyek Eastlakes Pengembangan Tunggal Terbesar di Sydney

Rabu, 1 Juli 2020 19:30 Reporter : Merdeka
Bos Crown Group Sebut Proyek Eastlakes Pengembangan Tunggal Terbesar di Sydney Eastlakes. istimewa ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Pengembang properti, Crown Group saat ini tengah membangun tahap pertama hunian dan ritel mixed-use, Eastlaakes Lives senilai Rp10 triliun. Di tengah pembangunan, pusat perbelanjaan baru dengan merek kelas dunia akan mengisi tenant di hunian ini.

Crown Group telah mendapatkan persetujuan pengembangan dari NSW Planning minggu lalu untuk pengembangan hunian dan ritel paling menarik yang pernah dilihat di daerah ini dalam beberapa dekade.

Komisaris dan CEO Crown Group, Iwan Sunito mengungkapkan bahwa pusat perbelanjaan baru ini adalah landasan untuk langkah berikutnya dalam visi Crown Group dalam menciptakan portofolio penawaran ritel senilai Rp10 triliun di Australia yang memanfaatkan arsitektur ikonik untuk menarik merek kelas dunia.

"Proyek Eastlakes Live dapat dianggap sebagai salah satu pengembangan tunggal terbesar di Sydney saat ini," kata Iwan Sunito yang merupakan kelahiran Surabaya tersebut dikutip keterangan resmi perusahaan.

Dengan area pengembangan seluas 24.000 m2 atau 2,4 hektar dan dikelilingi oleh lebih dari 2 hektar taman di sebelahnya dan 3 lapangan golf, Eastlakes LIve juga merupakan salah satu lokasi pengembangan terbesar di kawasan timur.

"Kami sukses pada pengembangan terakhir kami di Sydney dan kami akan melakukan ini lagi di Eastlakes. Kami akan memiliki merek ritel kelas dunia yang beroperasi di sana mulai tahun depan."

"Visi kami adalah untuk menciptakan komunitas baru di pinggiran timur melalui Eastlakes Live yang dapat memfasilitasi aktivitas belanja dan ruang kerja bersama, arena bermain untuk anak-anak,pusat medis dan hotel," sambung Iwan Sunito.

Eastlakes Live akan memiliki 490 unit apartemen mewah dan kawasan ritel dan kuliner yang diciptakan untuk mengubah kawasan tersebut menjadi destinasi tersendiri.
Pada intinya Eastlakes Live akan menjadi pusat kota baru dan hingga 80 restoran, kafe, toko dan supermarket ketika sudah selesai dibangun.

Tahap pertama diharapkan akan selesai pada pertengahan 2021. Ini akan menampilkan pusat perbelanjaan senilai Rp300 miliar dengan luas 2.800 meter persegi dan 13 outlet termasuk toko ALDI baru yang lebih besar dan Woolworths Metro, serta toko roti, farmasi, salon kecantikan, sushi, agen koran/kantor pos dan tempat cuci mobil.

Pusat perbelanjaan tahap pertama ini berada tepat di bawah hunian vertikal dengan tiga menara di sisi utara. Ini akan memberikan kenyamanan sehari-hari untuk berbelanja dan untuk melengkapi area belanja yang sudah ada di Eastlakes Shopping Centre sampai pusat perbelanjaan tersebut berhasil ditransformasikan sebagai bagian dari tahap kedua.

Chief Operating Officer Crown Group, Pierre Abrahamse mengatakan, penduduk setempat sangat senang bahwa kawasan perbelanjaan baru ini akan segera menjadi kenyataan.

"Ini akan menjadi daya tarik utama bukan hanya bagi mereka yang tinggal di daerah tersebut, tetapi juga bagi mereka yang akan menghuni kawasan Sydney yang sedang berkembang ini," tegas Abrahamse.

1 dari 1 halaman

Tahap Kedua

rev1

Pembangunan pusat perbelanjaan tahap kedua senilai Rp150 miliar akan dimulai akhir tahun 2021. Pusat kota barunya akan menambah detak jantung bagi pembangunan, menyediakan tempat berkumpul bagi penduduk lokal dan pengunjung, dengan pusat perbelanjaan yang mencakup hingga 65 toko dan supermarket Woolworths.

"Pada tahap kedua kami akan mengubah Eastlakes Shopping Centre lama dengan tampilan yang sama sekali baru, penawaran ritel yang diperluas dan pengalaman belanja yang direvitalisasi untuk pelanggan," kata Abrahamse.

Pengembangan baru ini akan dirancang untuk masyarakat lokal dan melayani penduduk baru dan yang sudah ada, dirancang untuk menciptakan arti baru untuk Eastlakes, sebagai ruang yang menyatukan komunitas yang beragam dari pinggiran kota sekitarnya, dengan kafe dan hidangan gourmet di sebuah area yang memiliki banyak cahaya alami, udara terbuka dan taman sekitar.

"Kami berharap dapat terus melayani basis pelanggan setia kami yang telah dibangun selama bertahun-tahun, ketika kami membuka Metro Eastlakes baru kami, dan kemudian ketika kami menyambut pelanggan di supermarket baru kami yang canggih ini pada tahun 2024, di tahap kedua pembangunan," katanya.

[idr]
Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Apartemen
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini