Agung Podomoro bangun jalur sepeda 6 Km di PGV Depok

Kamis, 5 Januari 2017 13:30 Reporter : Idris Rusadi Putra
Agung Podomoro bangun jalur sepeda 6 Km di PGV Depok Agung Podomoro. Istimewa ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Podomoro Golf View (PGV), Cimanggis, Depok, Jawa Barat membangun track sepeda kawasan terbaru. Tak tanggung-tanggung, panjang lintasan di kawasan puncak ini mencapai 6 kilometer.

Lingkungan sekitar kawasan masih hijau asri karena masih banyak pepohonan. Udara terbuka sekitar juga sangat segar.

Sebenarnya, track sepeda ini sudah ada sejak 10 Oktober 2010, tetapi ketika itu belum ditata rapi selayaknya sebagai sebuah track sepeda trail & trial yang pantas untuk sebuah event perlombaan resmi. Namun, kini telah berubah menjadi lebih nyaman sejak pengembang PT Agung Podomoro Land (APL) selaku pengembang kawasan superblok ini, memutuskan merehabilitasinya menjadi sebuah track sepeda sungguhan yang seru dan layak event.

"Dengan adanya trail bike track di Cimanggis ini akan menjadi alternatif baru bagi para persepeda Jabodetabek yang selama ini mereka kenal hanya ada di Puncak dan Sentul," ujar Asisten Vice President Marketing Residential Agung Podomoro Land, Agung Wirajaya dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (5/1).

Menurut Agung Wirajaya, gagasan PGV Bike Track ini berasal dari obrolan di warung kopi dengan para pesepeda untuk mengubah track sepeda Cimanggis menjadi lebih layak event. Gagasan itu kemudian disambut oleh Agung Podomoro Land.

Olahraga sepeda diakui memang telah menjadi trend yang sangat luas dalam beberapa tahun terakhir ini. Dibuktikan dengan banyaknya berdiri komunitas sepeda di sekitar Jabodetabek. Dari sepeda gunung, sepeda balap, sepeda seli, sepeda cross country, extreme, free ride, fixie, dan lain-lain. Komunitas-komunitas sepeda sekarang mempunyai alternatif titik berkumpul di PGV Bike Track. Sehingga kehadiran mereka diharapkan akan turut mengembangkan hunian di Podomoro Golf View.

Yogi, pesepeda dari Komunitas Sepeda Cibubur, menyambut baik adanya lintasan di Podomoro Golf View ini. Harapannya ke depan, sarana ini akan ditingkatkan lagi, dan sejauh ini rutenya juga sudah cukup menantang dan cocok.

Podomoro Golf View adalah kawasan hunian terpadu seluas lebih dari 60 hektar yang sedang dikembangkan oleh Agung Podomoro Land menjadi superblok megah yang didalamnya berisi apartemen, shopping mall, sport center, kampus terpadu, taman kota, hotel, rumah sakit, dan stasiun LRT. Tiga buah tower apartemen telah selesai dibangun di tahun ini, yakni Tower Dahoma, Tower Balsa, dan Tower Cordia, kini menawarkan 4.000 unit apartemen berbagai tipe yang dijual berkisar Rp 198 juta (tipe studio) hingga Rp 470 juta (tipe 3 bedroom).

PGV Bike Track diperkirakan akan segera menjadi destinasi ramai pesepeda Jabodetabek di acara libur akhir pekan. Apalagi rute ke Puncak dan Sentul di akhir pekan selalu macet parah. Podomoro Golf View ini terletak hanya 200 meter dari tol Jagorawi pintu Cimanggis. Dikelilingi 3 padang golf besar yakni Jagorawi Golf and Country Club, Emeralda Golf Club, dan Riverside Golf Club. Sehingga sangat nyaman.

"Dengan hadirnya PGV Bike Track ini, semoga bisa turut merangsang munculnya atlet-atlet sepeda nasional baru," tambah Agung Wirajaya. [sau]

Topik berita Terkait:
  1. Properti
  2. Agung Podomoro
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini