Ada WFH, Tingkat Okupansi Hotel Milik Pengusaha Kelahiran RI di Australia Naik

Selasa, 7 April 2020 16:00 Reporter : Merdeka
Ada WFH, Tingkat Okupansi Hotel Milik Pengusaha Kelahiran RI di Australia Naik Hotel. istimewa ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Sejumlah negara saat ini tengah menghadapi pandemi virus corona. Berbagai kebijakan dikeluarkan untuk memutus penyebaran covid-19, salah satunya menerapkan work from home (WFH) atau bekerja dari rumah. Tak hanya itu, beberapa penerbangan antar negara pun disetop demi memutus rantai penyebaran.

Di tengah sejumlah negara menghadapi pandemi virus corona (Covid-19), hotel dan hotel apartemen yang dikembangkan dan dikelola Crown Group, SKYE Suites mengalami lonjakan pemesanan. Crown Group sendiri merupakan perusahaan besutan Iwan Sunito, pengusaha lahiran Surabaya yang mengembangkan properti di Australia.

Chief Operating Officer Crown Group, Pierre Abrahamse mengatakan, hotel dan hotel apartemen SKYE Suites minggu ini mengalami lonjakan pemesanan dari mereka yang membutuhkan ruang yang tenang untuk bekerja secara WFH atau untuk menunggu waktu penerbangan dan perbatasan dibuka kembali.

"Pada minggu lalu Skye Suites mengumumkan program baru untuk pasar jangka panjang sebagai respons terhadap perubahan kebutuhan wisatawan, respons tersebut melihat kenaikan tingkat pemesanan kamar sebesar 10 persen persen untuk bulan April," kata Pierre dikutip keterangannya kepada merdeka.com di Jakarta.

"Saat ini peta perjalanan berubah dengan sangat cepat dan memiliki efek dramatis pada pemesanan kamar di dua hotel kami yaitu, Skye Suites Sydney dan Skye Suites Parramatta."

Pierre menyebut bahwa telah terjadi lonjakan nyata dalam pemesanan kamar dari masyarakat yang mencari tempat yang tenang untuk bekerja yang tinggal jauh dari rumah atau saat mereka bekerja secara jarak jauh.

"Apalagi Ketika kami meluncurkan paket harga baru awal minggu ini untuk penawaran jangka panjang. Ada satu orang CEO perusahaan yang telah melakukan pemesanan kamar untuk jangka waktu tiga bulan sehingga dia dapat bekerja di suatu tempat yang tenang di siang hari, jauh dari gangguan keluarganya, dan seorang dokter juga memesan kamar selama sebulan sementara dia ditempatkan di Sydney untuk sementara waktu," Pierre menambahkan.

1 dari 1 halaman

Disiapkan untuk Menginap Berbulan-bulan

menginap berbulan bulan

Hotel SKYE Suites di Sydney dan Parramatta sudah disiapkan dengan sempurna untuk mengakomodasi masa inap yang lama, dengan apartemen self-contained lengkap dengan dapur dan binatu tamu itu sendiri. "Tetapi harga baru yang kami tawarkan menjadikannya sangat terjangkau untuk tinggal selama berbulan-bulan," tegasnya.

Di hotel dan hotel apartemen tersebut terdapat keyless entry dan tablet 'concierge virtual' di setiap suite untuk para tamu untuk mengakses layanan hotel, serta opsi untuk mobile check-in untuk memastikan check-in dan menginap secara contact-less.

Suites apartemen berlayanan dengan tipe satu dan dua kamar tidur berukuran luas, dari 43 meter persegi hingga 80 meter persegi, masing-masing dengan balkon terbuka atau halaman sendiri untuk menghirup udara segar dan berbaring.

"Para tamu dapat memasak dan mencuci sendiri, memesan makanan dari restoran di lantai bawah, dan menikmati hiburan mereka sendiri di TV layar datar besar, seperti halnya di rumah. Mereka benar-benar tidak perlu keluar dari pintu untuk menikmati gaya hidup yang baik."

[idr]
Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Properti
  3. Hotel
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini