3 Kiat menjadikan apartemen sebagai primadona investasi

Kamis, 21 September 2017 00:01 Reporter : Wuri
3 Kiat menjadikan apartemen sebagai primadona investasi. ©Shutterstock

Merdeka.com - Disadari atau tidak, saat ini apartemen menjadi salah satu primadona investasi yang paling digemari. Terdapat beragam faktor yang menjadi penyebabnya, seperti keterjangkauan dengan kota besar dan harga yang relatif terjangkau. Bukti lainnya akan terlihat saat digelar sebuah launching apartemen. Tak perlu waktu lama untuk membuat seluruh unitnya laku terjual. Bahkan, terkadang sampai ada sistem undian yang diberlakukan guna memperebutkan jumlah unit yang tersisa.

Bila ditelisik lebih mendalam, saat ini pembelian apartemen bukan hanya sebagai tempat tinggal, tapi juga bentuk investasi. Tak mengherankan, tingkat keuntungannya memang cukup menjanjikan. Terlebih lagi, tiap bulan harga properti mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Berniat menjadikan apartemen sebagai ladang bisnis? Perhatikan dulu beberapa tips berikut.

Ketersediaan Fasilitas

Dalam bisnis properti, ketersediaan fasilitas memiliki peranan yang cukup besar. Maka dari itu, pastikan unit yang dipilih dilengkapi dengan berbagai sarana dan prasarana yang mendukung produktivitas serta mobilitas.

Kemudahan Akses ke Pusat Industri

Sebaiknya, jangan terlalu jauh memilih lokasi. Pastikan, letak apartemen tak jauh dari pusat industri, seperti Cikarang yang hanya berjarak 34 kilometer dari Jakarta sebagai pusat industri di Pulau Jawa. Juga jangan lupa untuk mempertimbangkan moda transportasi. Ini penting demi menghindari tersendatnya mobilitas akibat kemacetan.

Harga Terjangkau

Pemilihan lokasi juga memiliki imbas positif terhadap keterjangkauan harga. Misalnya, unit yang terletak di kota penyangga ibukota, Cikarang, bakal lebih murah ketimbang apartemen di Jakarta. Kemudian, pertimbangkan juga cicilan dan jangka waktu yang mesti dipenuhi.

Kabar gembiranya, semua aspek tersebut secara eksklusif sudah siap dipenuhi oleh Meikarta. Ini dia unit apartemen yang memiliki masa depan cemerlang berkat perencanaan infrastruktur yang memadai. Di sana akan dibangun beragam fasilitas mengagumkan. Misalnya saja, rumah sakit, pusat perbelanjaan, sekolah, stadion olahraga, gedung perkantoran, International Exhibition and Convention Center, dan lain sebagainya.

Nilai plus lain adalah ketersediaan Central Park seluas 100 hektare sebagai ruang terbuka hijau untuk menjaga lingkungan Meikarta tetap menyegarkan. Tak mengherankan apabila fasilitas tersebut digadang-gadang akan menjadi satu-satunya jantung kota terbesar di Indonesia. Masih bicara tentang sarana dan prasarana, Meikarta juga akan memiliki pusat pengembangan budaya (gedung opera). Sekaligus, hendak dibangun pula sebuah pusat pengembangan IT yang kecanggihannya bakal setara dengan Silicon Valley di Amerika Serikat.

Urusan transportasi tak perlu dipertanyakan lagi. Meikarta terletak di lokasi yang amat strategis, yakni Cikarang. Ibukota Kabupaten Bekasi yang dikenal sebagai kota penyangga yang memiliki potensi gemilang karena dikelilingi lebih dari sepuluh kawasan industri. Jaraknya dari Jakarta pun hanya terpaut 34 kilometer saja dan memerlukan waktu tempuh 45 menit. Guna membebaskan penghuni Meikarta dari kemacetan, akan dibangun sistem transportasi canggih.

Meikarta akan dilengkapi dengan grid system berupa akses empat jalan bertingkat. Selain itu, Kota Baru besutan Lippo Group ini juga dekat dengan mega proyek infratruktur Indonesia. Misalnya, Pelabuhan laut Patimban, Bandara Internasional Kertajati, LRT (Light Rail Transport), Automated People Mover (APM) Monorail, Jalan Tol Layang (Elevated Toll) Jakarta – Cikampek, dan Kereta Api Cepat (Speed Train), Jakarta – Bandung.

Berbagai keluarbiasaan di atas menjadikan Meikarta sebagai pilihan terbaik untuk hunian atau penanaman investasi. Tunggu apalagi? Informasi lebih lengkap kunjungi meikarta.com.

Beli hunian, hanya di Meikarta! [wri]

Topik berita Terkait:
  1. Berita Meikarta
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.