Zulkifli Sebut Faktor yang Bisa Bikin Prabowo Kalah, Gerindra: Urus Jagoan Sendiri

Minggu, 22 Mei 2022 14:32 Reporter : Ahda Bayhaqi
Zulkifli Sebut Faktor yang Bisa Bikin Prabowo Kalah, Gerindra: Urus Jagoan Sendiri Prabowo Subianto Temui Zulkifli Hasan. ©Liputan6.com/Helmi Fithriansyah

Merdeka.com - Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menyebut ada lima faktor yang membuat Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto berpotensi kalah pada Pemilu Presiden 2024. Salah satu faktornya adalah Prabowo berkali-kali maju di Pilpres.

Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad tak mau ambil pusing menanggapi pernyataan Zulkifli Hasan. Dia menyarankan Zulkifli Hasan memikirkan jagoannya sendiri di Pilpres 2024.

"Ya itu kan penilaian yang bersangkutan. Sebaiknya sih ya kalau punya jago urusi jagonya sendiri dah," ujar Dasco melalui pesan suara, Minggu (22/5).

Dasco berterima kasih dengan masukan dari pria yang akrab disapa Zulhas. Termasuk, untuk bahan evaluasi memilih kawan koalisi di Pemilu mendatang. Dengan kriteria seperti bahan evaluasi yang disampaikan Zulhas itu.

"Tentunya terima kasih atas masukannya dan itu juga akan menjadi bahan evaluasi kami termasuk memilih kawan koalisi yang termasuk lima faktor yang sudah disebutkan," ujar wakil ketua DPR RI ini.

2 dari 2 halaman

Faktor Prabowo

Diberitakan, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan menyebut Prabowo Subianto akan kalah jika Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 berjalan rasional.

Zulhas menyebut ada lima faktor yang akan membuat Prabowo kalah di Pilpres. Salah satu faktor adalah Prabowo sudah berkali-kali maju di Pilpres tetapi selalu kalah.

"Kalau pilpres rasional Pak Prabowo kalah. Kenapa? Pak Prabowo media tidak ada yang mendukung, dua pengusaha logistik tidak ada yang dukung, tiga operasional tidak mendukung, empat ada sejarahnya, lima berkali-berkali calon kalah. Jadi tidak menang," ujarnya saat Halal Bihalal DPD PAN Sulsel di Hotel Claro Makassar, Jumat (20/5) malam.

Baca juga:
Menebak Kode Capres Dukungan Jokowi di Rakernas Projo, Mengarah ke Ganjar?
AHY Dorong Kader Demokrat 'Rebut' Kembali Jawa Barat di Pemilu 2024
Spanduk Dukung Andika Perkasa Capres 2024 Muncul di Kupang, PSI Sebut Jaring Aspirasi
Projo Teriakan Nama Ganjar, Jokowi Ingatkan Jangan Tergesa-gesa
Ketum PAN Ungkap 5 Faktor yang Membuat Prabowo Berpotensi Kalah di Pilpres 2024
Jokowi Soal Capres yang Dipilih: Dinamika Belum Jelas, Jangan sampai Keliru

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini