Zulkifli Hasan Disebut Kantongi Dukungan 28 DPW PAN di Kongres

Selasa, 26 November 2019 12:48 Reporter : Ahda Bayhaqi
Zulkifli Hasan Disebut Kantongi Dukungan 28 DPW PAN di Kongres Ketum PAN Zulkifli Hasan. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Ketua DPP PAN Yandri Susanto mengklaim Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan diminta kembali untuk memimpin partai. Setidaknya, kata Yandri, ada 28 DPW tingkat provinsi yang mendukung Zulkifli di Kongres PAN tahun 2020 nanti.

"Karena diminta atau didaulat DPW-DPW menurut mereka figur bang Zul masih figur paling tepat untuk figur lima tahun ke depan. Kemudian mereka minta kesediaan bang Zul untuk maju," ujar Yandri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (26/11).

1 dari 2 halaman

Yakin Zul Maju Kongres

Yandri percaya Zulkifli akan bersedia untuk maju sebagai calon ketua umum PAN dalam Kongres. Yandri mengatakan, wakil ketua MPR itu akan mengkonsolidasikan semua DPW dan DPD PAN.

"Bang Zul kalau sudah bicara kepentingan umum kepentingan partai tentu bang Zul, kita terima untuk sama-sama lagi mengurus partai ini," kata dia.

2 dari 2 halaman

PAN Lebih Baik Lagi

Yandri juga percaya Zulkifli dalam meneruskan jabatannya akan membawa PAN lebih baik.

"Insyaallah bang Zul lakukan karena bagian dari bagaimana kita PAN lima tahun ke depan menjadi lebih baik lebih bagus dan tentu semua pihak bisa terlibat karena tidak bisa saling menyalahkan satu sama lain. Kalau ada keberhasilan keberhasilan semua, kalau ada kekurangan mari perbaiki secara bersama-sama," jelasnya. [rnd]

Baca juga:
Anak Amien Rais Hingga Eks Menpan RB Menantang Zulkifli Hasan di Bursa Caketum PAN
SBY Belum Berkenan Bertemu PKS
PAN Nilai Stafsus Milenial Membuat Gemuk Birokrasi Istana
PAN Senang Dengar PKS dan Berkarya Mau Bertemu Sore Ini
PKS Ajak PAN dan Demokrat Jadi Oposisi Pemerintahan Jokowi
Kasus Mesin Pesawat Garuda, Politikus PAN Chandra Tirta Dipanggil KPK

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini