Zulkifli Hasan: Airlangga Pantas dan Layak Jadi Prioritas Capres KIB

Kamis, 1 Desember 2022 09:55 Reporter : Merdeka
Zulkifli Hasan: Airlangga Pantas dan Layak Jadi Prioritas Capres KIB Airlangga Hartarto ungkap ciri partai politik yang bakal gabung ke KIB. ©2022 Merdeka.com/Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan mengatakan, Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Partai Pemenang Pemilu kedua, layak dan pantas untuk diprioritaskan maju sebagai Capres di KIB.

"Kami (KIB) tadi sepakat, karena demokrasi itu pilarnya Parai Politik. Kalau Ketua Umum Parpol tidak berani nyapres terus bagaimana?" ujar Zulhas, usai makan malam bersama KIB di Menteng, Rabu (30/11).

"Oleh karena itu, prioritas ya tentu Golkar sebagai pemenang Pemilu nomor 2, Pak Airlangga, prioritas, ya, pantas, layak, pemenang Pemilu nomor dua untuk jadi Capres, gitu," kata Zulkifli.

2 dari 2 halaman

Berikutnya, setelah nama Airlangga yakni Ketum PAN Zulkifli Hasan. Baru kemudian Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono. "Jadi diutamakan dari internal KIB, tentu nanti ada juga yang bergabung, kita harapkan mungkin nanti punya kandidat juga," imbunya.

Zulkifli menambahkan, tidak menutup kemungkinan juga capres KIB dari luar koalisi. Namun lagi-lagi dia menegaskan, Capres KIB diprioritaskan dari tiga tokoh ketum parpol koalisi.

"Tentu ada juga yang teman-teman dari luar yang sudah beredar nama-nama, tentu nanti akan jadi pertimbangan bagi kita. Tapi prioritas tentu Ketua Partai," ujar dia. [rnd]

Baca juga:
PPP Ungkap Mekanisme Menentukan Capres dan Cawapres yang Diusung KIB
Plt Ketum PPP: Kriteria Capres-cawapres KIB Sudah Mengerucut
Airlangga Ungkap Warna Parpol Bakal Gabung KIB: Nuansa Pakaian Sering Dipakai Jokowi
Jokowi Sering Bicara Capres, KIB Duga Ingin Penerusnya Jamin Program Tak Mangkrak
Ketum PAN Zulkifli Hasan: KIB Belajar Jangan Merasa Kecil Sebelum Tanding
Pertemuan KIB, Zulhas Ibaratkan PAN-Jepang dan PPP-Arab Saudi di Piala Dunia 2022

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini