Zainudin Amali Klaim Koalisi Jokowi Tak Masalah Golkar Dapat Ketua MPR

Kamis, 1 Agustus 2019 14:56 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Zainudin Amali Klaim Koalisi Jokowi Tak Masalah Golkar Dapat Ketua MPR Gedung DPR. ©2015 merdeka.com/muhammad luthfi rahman

Merdeka.com - Politikus Partai Golkar Zainudin Amali mengklaim bahwa partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Kerja (KIK) tak masalah bila jatah kursi ketua MPR diberikan kepada Golkar. Sampai saat ini pun belum ada kesepakatan partai mana yang menduduki kursi MPR-1.

"Saya kira kalau yang di internal pendukung Pak Jokowi enggak ada masalah ya (kalau Golkar ketua MPR)," kata Zainudin di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (1/7).

Di KIK, kata dia, Partai NasDem disebut memberikan sinyal legowo bila Ketua MPR diberikan kepada Golkar. Zainudin pun berkelakar soal PKB yang juga mengincar kursi RI-4.

"Tanya PKB. PKB mau ikut NasDem enggak," canda dia.

Dia mengungkapkan, komunikasi politik untuk pimpinan MPR masih terus berjalan. Semua fraksi pun ingin ada perwakilan yang duduk di kursi tersebut Namun, kata dia, sewajarnya Golkar yang dapat jatah ketua MPR lantaran perolehan suaranya terbesar kedua setelah PDIP di parlemen.

"Kan misalnya PDIP di (Ketua) DPR, ya Golkar MPR," tukas Ketua Komisi II DPR RI itu. [eko]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini