Yusril tantang Surya Paloh debat di MK, bukan di media

Selasa, 21 Januari 2014 15:55 Reporter : Muhamad Agil Aliansyah
Yusril tantang Surya Paloh debat di MK, bukan di media Yusril Capres PBB. ©2013 Merdeka.com/Muhammad Luthfi Rahman

Merdeka.com - Bakal calon presiden dari Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra menyindir Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh agar tidak sembarangan saat berucap di hadapan media massa. Yusril menantang Surya Paloh berdebat di Mahkamah Konstitusi (MK), bukan di media.

"Ini forum resmi, forum terhormat di MK. Dari pada teriak-teriak di luar dengan menggunakan media, mentang-mentang mereka punya media massa," kata Yusril menyindir pemilik media grup itu di Gedung MK, Jakarta, Selasa (21/1).

Yusril mengajukan uji materi Undang-undang Nomor 42 Tahun 2008 Tentang Pemilihan Presiden di Mahkamah Konstitusi (MK) agar Pemilu 2014 dilaksanakan secara serentak.

Yusril membantah anggapan beberapa pihak terkait keberadaan Ketua MK Hamdan Zoelva yang merupakan bekas kader PBB yang nantinya akan mempermudah dirinya dalam memenangkan gugatan tersebut.

"Andai kata Surya Paloh yang jadi ketua MK pun, saya ajukan juga. Biar Surya Paloh yang mengadili. Saya gak peduli siapa yang jadi Ketua MK," kata Yusril lagi.

Sebelumnya, Surya Paloh menilai jika gugatan itu dikabulkan Mahkamah Konstitusi (MK) akan ada jutaan orang mendeklarasikan sebagai capres. Paloh menyebut jika gugatan Yusril memang maka ada 1,1 juta capres. [hhw]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini