Yorrys: Rapat Pleno Golkar Kubu Bamsoet Bahas Evaluasi Pemilu

Rabu, 4 September 2019 14:22 Reporter : Sania Mashabi
Yorrys: Rapat Pleno Golkar Kubu Bamsoet Bahas Evaluasi Pemilu Yorrys Raweyai diperiksa KPK. ©2018 Merdeka.com/Dwi Narwoko

Merdeka.com - Loyalis bakal calon Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo, Yorrys Raweyai, membenarkan hari ini pihaknya akan menggelar rapat pleno di Kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli Murni, Jakarta Barat, Rabu (4/9). Namun, kata dia, rapat itu hanya rapat pleno Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu.

"Kalau yang saya pahami yang mau dilakukan ini sebetulnya pleno Koorbid, jadi Koorbid pemenangan itukan Nusron Wahid yang mengundang. Karena itu penting pemenangan itukan untuk mengevaluasi hasil-hasil perolehan selama ini. Jadi itu dia punya hak untuk itu," kata Yorrys pada merdeka.com, Rabu (4/9).

Yorrys mengatakan, rapat ini sebenarnya hanya untuk evaluasi penyelenggaraan Pemilu 2019. Rapat itu juga nantinya akan dipimpin Nusron Wahid.

"Tapi sekarang ini rapat pleno bidang pemenangan tidak rapat pleno DPP secara keseluruhan, karena ini khusus bidang pemenangan yang dipimpin oleh Pak Nusron Wahid," ungkapnya.

Dia juga mengungkapkan, beberapa tokoh yang akan hadir dalam rapat itu. Mulai dari Ketua bidang Pemilu Sumatera Indra Bambang Utoyo, Ketua Koorbid Pratama Nurdin Halid, dan Bendahara Umum Robert J Kardinal.

Meski membahas evaluasi pemenangan pemilu, kata Yorrys, tidak tertutup kemungkinan ada pembahasan soal Munas. Sebab, pembahasan dalam rapat akan dinamis.

"Itu perkembangan dinamika yang berkembang disitukan. Karena pasti dalam mekanisme rapat-rapat itu kan substansi rapat itu apa kemudian yang kedua itu dan lain-lain. Dan lain-lain itu bisa orang mengusulkan, melihat dinamika internal partai yang sekarang ini kemudian mengusulkan," ungkapnya.

Terkait, DPP Golkar yang baru berencana menggelar Rapat Koorbid pada 6 September mendatang, Yorry justru enggan berbicara banyak. Dia hanya menegaskan yang turut serta dalam rapat hari ini memiliki hak menggelar rapat.

"Saya enggak tahu. Kan Nusron ketua Koorbid pemenangan dia boleh hak. Indra Koorbid juga kan," ucapnya. [rnd]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini