Yenny Wahid Soal Komposisi Menteri 55:45: Jokowi Dengar Suara Rakyat

Jumat, 16 Agustus 2019 12:47 Reporter : Ahda Bayhaqi
Yenny Wahid Soal Komposisi Menteri 55:45: Jokowi Dengar Suara Rakyat Deklarasi kader Gus Dur dukung Jokowi-Maruf Amin. ©2018 Liputan6.com/Herman Zakharia

Merdeka.com - Putri Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, Yenny Wahid menilai komposisi kabinet baru Presiden Joko Widodo lebih besar porsi profesional menandakan mantan gubernur DKI Jakarta itu mendengarkan suara rakyat.

"Komposisi profesional lebih besar itu menandakan bahwa presiden mendengar suara rakyat yang menginginkan kabinet yang profesional dan bisa bekerja dengan gesit dan cepat," ujarnya di sela sidang tahunan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Juna (16/8).

Namun, menurut Yenny jatah partai politik itu sudah tepat. Karena butuh keseimbangan partai dalam kabinet dibutuhkan."Tetap keseimbangan politik harus dijaga. Dari partai tetap diperlukan," ucapnya.

Yenny sendiri mendukung penuh Presiden Jokowi untuk menyusun kabinetnya. Dia hanya menyarankan perlu ada kesatuan kerja dalam kabinet.

"Menurut saya yang paling penting bukan orang per orangnya, tetapi kesatuan kerja kabinet. Kan tadi disampaikan dalam pidato menyatakan perlu egosektoral ditekan, perlu ada koordinasi antarlembaga, penguatan kelembagaan," ucapnya.

Yenny yakin Jokowi sudah tahu apa yang dibutuhkan. Dia pun mendukung jika akhirnya Jokowi mengambil anak muda sebagai menteri pembantunya.

"Menurut saya Pak Jokowi sudah mengerti apa yang beliau butuhkan. Dan kalau mendengar apa yang beliau katakan sampai saat ini bahwa timnya akan muda, efisien, sepertinya beliau ingin orang-orang yang gesit untuk bekerja. Jadi kita mendukung dan mendoakan siapa yang dipilih presiden bisa bekerja untuk kemakmuran rakyat," ucapnya. [ray]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini