Yakin didukung KMP, Demokrat ajukan 3 nama untuk ketua MPR

Senin, 6 Oktober 2014 11:50 Reporter : Abd. Wahid Hasyim
Yakin didukung KMP, Demokrat ajukan 3 nama untuk ketua MPR Kampanye Demokrat di Sidoarjo. ©Rumgapres/Abror Rizki

Merdeka.com - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Andi Nurpati mengungkapkan terdapat tiga nama yang akan dicalonkan oleh Partai Demokrat sebagai ketua MPR periode 2014-2019. Menurut Andi, dipilihnya ketiga nama tersebut karena faktor pengalaman sehingga akan mampu menjalankan tugas sebagai ketua MPR.

"Kita punya beberapa nama. Syarief Hasan, beliau pernah jadi ketua fraksi, ketua harian, menteri (Koperasi dan Usaha Kecil Menengah). EE mangindaan pernah di DPR dan jadi Menteri (Perhubungan) juga. Lalu ibu Nurhayati, tahun lalu Ketua Fraksi," kata Andi Nurpati di Kantor DPP Partai Demokrat, Senin (6/10).

Lebih jauh menurut Andi, ketiga nama tersebut akan mendapat dukungan dari Koalisi Merah Putih (KMP). Sebab menurut Andi, Demokrat dan KMP memiliki kecocokan.

"Sikap politik Demokrat di DPR dan MPR, siapa yang mendukung secara penuh," katanya.

Seperti diketahui, pemilihan MPR diagendakan digelar dalam sidang paripurna di gedung MPR/DPR hari ini. Namun, sejumlah pihak, salah satunya Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), meminta pemilihan ditunda karena pihaknya sudah mengajukan uji materi atas pasal 15 ayat 2 UU MD3 tentang Pemilihan Pimpinan MPR dengan sistem paket.

Menurut Wasekjen PDIP Ahmad Basarah, pemilihan dengan sistem paket telah mencederai amanah dari rakyat. [ren]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini