Wiranto tak ambil pusing muncul spekulasi pertemuan dengan SBY bahas Century

Senin, 23 April 2018 17:15 Reporter : Merdeka
Wiranto tak ambil pusing muncul spekulasi pertemuan dengan SBY bahas Century Wiranto di KPU. ©2018 Merdeka.com/Iqbal S Nugroho

Merdeka.com - Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Polhukam) Wiranto tak mau ambil pusing dengan beragam spekulasi yang muncul terkait pertemuannya dengan Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), pekan lalu. Termasuk spekulasi yang menyebut Wiranto dan SBY bicara masalah Bank Century.

Ada yang menyebut, pembahasan Century dikaitkan dengan kasak kusuk koalisi agar Demokrat mendukung Joko Widodo sebagai calon presiden 2019.

"Itu dugaan atau tuduhan atau apa? Kalau dugaan biar saja," ucap Wiranto di kantornya, Jakarta, Senin (23/4).

Dia meminta pihak-pihak yang menuding untuk membuktikan kebenarannya. "Buktikan saja, kalau tuduhan, buktikan apa ada rekaman, apa ada yang melaporkan," tutur Wiranto.

Mantan Ketua Umum Partai Hanura ini tidak ingin terjebak menanggapi tuduhan yang tak berdasar.

"Kalau dugaan macam-macam. Enggak usah kita menanggapi dugaan orang. Pusing nanti," pungkasnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Gerindra Ferry Julianto menuding, pertemuan Menkopolhukam Wiranto dengan Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY, membahas status tersangka mantan wakil presiden Boediono. Selain itu juga bahas pemilihan presiden 2019.

Pertemuan itu digelar tak lama setelah PN Jakarta Selatan menginstruksikan KPK menetapkan Boediono sebagai tersangka kasus dugaan korupsi Bank Century.

"Itu kali ingin ditetapkannya Pak Boediono jadi tersangka. Jadi, Pak Wiranto mungkin memberitahu perkembangan ke Pak SBY. Atau juga Pak Wiranto menyandera Pak SBY, kalau gitu Demokrat dukung Pak Jokowi saja. Pasti kurang lebih itu," ucap Ferry.

Dia lantas menjelaskan apa yang dimaksud dengan kata menyandera. Yaitu, mengharapkan Demokrat mendukung Jokowi.

Reporter: Putu Merta Surya Putra
Sumber: Liputan6.com [noe]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini