Wiranto kesal korupsi kian merajalela & moralitas bangsa bobrok

Jumat, 17 Januari 2014 23:22 Reporter : Didi Syafirdi
Wiranto kesal korupsi kian merajalela & moralitas bangsa bobrok Debat Capres 2014 di LIPI. ©2013 merdeka.com/dwi narwoko

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Hanura Wiranto menerima kunjungan Duta Besar Prancis untuk Indonesia, Corinne Breuzé. Dalam pertemuan tersebut Wiranto menjelaskan latar belakang berdirinya Partai Hanura.

"Saya sampaikan Hanura didirikan karena ada masalah yang berhubungan dengan moralitas, ada hubungan dengan masalah korupsi, dan ada hubungan dengan masalah penegakan hukum yang terjadi di Indonesia yang dicederai oleh ulah para penegak hukum dan lainnya," kata Wiranto dalam rilis kepada merdeka.com, Jumat (17/1).

Menurut Wiranto, dalam tatap muka di kantor DPP Hanura, Corinne menilai bahwa Hanura merupakan partai baru, namun mampu mendapatkan simpati publik secara luas. Dalam acara itu Corinne Breuzé didampingi oleh Sekretaris Pertama Jean-Louis Bertrand, sedangkan Wiranto didampingi oleh Ketua Badiklat DPP Partai Hanura Bambang Soemarsono.

"Sebagian besar dari mereka datang untuk melihat langsung dan mendengarkan penjelasan mengenai perkembangan Partai Hanura yang dinilai menarik," tutur Wiranto.

Wiranto mengungkapkan, bahwa Dubes Prancis menanyakan banyak hal, seperti apa yang menjadi fokus Hanura jika mendapat kepercayaan masyarakat untuk memimpin negara dan prioritas apa yang bisa kami lakukan. Selain itu, lanjutnya, mereka juga menanyakan bagaimana konspirasi politik yang terjadi saat ini menjelang pemilihan presiden dan wakil presiden ini.

"Tentu kami berusaha memberikan info yang sebesar-besarnya, dan menjelaskan sejauh yang bisa kami jelaskan," katanya.

Wiranto menegaskan keyakinannya bahwa jika pemimpin memiliki hati nurani yang kuat, maka ia akan menggunakan hari nuraninya dalam memutuskan sesuatu. "Sehingga dengan hati nurani, penyalahgunaan wewenang tidak akan terjadi," katanya.

Sebelumnya, Partai Hanura juga telah menerima tak kurang dari 6 dubes lainnya, dari Eropa seperti Australia, Timur Tengah dan Belanda, dan juga dari Asia seperti Jepang, Korea, dan China. Pertemuan dengan berbagai dubes tersebut melahirkan beberapa kerjasama. [did]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Capres Wiranto
  3. Hanura
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini