Wiranto bertemu SBY, PDIP sebut ciri kepemimpinan Jokowi utamakan dialog

Rabu, 18 April 2018 13:49 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah
Wiranto bertemu SBY, PDIP sebut ciri kepemimpinan Jokowi utamakan dialog PDIP. ©Liputan6.com/Johan Tallo

Merdeka.com - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyambut baik pertemuan antara Menko Polhukam Wiranto dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Hasto menilai dialog antara Wiranto dan SBY menunjukkan ciri kepemimpinan Joko Widodo yang mengedepankan dialog, baik kepada rakyat dan elit.

"Ini sebagai ciri utama kepemimpinan Jokowi," kata Hasto di kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Rabu (18/4).

Menurut Hasto, kepemimpinan nasional harus dibangun dengan dialog dan semangat gotong royong. Tujuannya agar pemerintah dan elite partai bisa bersinergi menyelesaikan berbagai persoalan bangsa.

"Dengan berdialog ini kita bisa saling memahami dan kemudian bekerja sama untuk mengatasi masalah bangsa karena Indonesia adalah negara besar yang harus dibangun dengan kerjasama," ujar Hasto.

Sementara itu, Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Perreira menambahkan, pertemuan dua purnawirawan Jenderal itu guna menciptakan situasi politik yang lebih kondusif jelang Pemilu Serentak 2019.

"Ini kan waktunya bicara antar orang per orang, partai ke partai. Ke depan situasi politik, sehingga ke depan situasi politiknya menjadi smooth lah. Tidak terjebak dalam polarisasi yang memanaskan situasi," ujar Andreas.

Diketahui, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melakukan pertemuan tertutup dengan Menko Polhukam Wiranto di rumah SBY, Kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. Waketum Partai Demokrat Syarief Hasan mengatakan pertemuan tersebut membahas isu politik ke depan.

"Masalah politik, Pemilukada, Pilpres yang akan datang, karena Pak Wiranto kan sebagai Menteri Polhukam, ya tentu menyangkut tentang itu," kata Syarief.

Menurutnya, SBY dan Wiranto dalam pertemuan tersebut menekankan bahwa penyelenggara Pemilu mesti netral. Syarief juga menjelaskan pertemuan tak membahas soal AHY menjadi Cawapres Jokowi di Pilpres 2019. [eko]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini