Wasekjen sarankan Ahok daftar di penjaringan bacagub DKI dari PDIP

Sabtu, 12 Maret 2016 17:01 Reporter : Supriatin
Wasekjen sarankan Ahok daftar di penjaringan bacagub DKI dari PDIP Basuki Tjahaja Purnama resmikan rusunawa Angke. ©2015 merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Hubungan PDIP dengan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) belakangan kurang harmonis. Penyebabnya, Ahok berencana maju Pilgub DKI dari jalur independen.

Hal ini disebut elite PDIP bisa mengakibatkan deparpolisasi. Tak cuma itu, pernyataan 'mahar' politik yang diungkapkan Ahok juga membuat suasana semakin panas.

Namun demikian, Wasekjen PDIP Eriko Sutarduga masih menyarankan agar Ahok mendaftarkan diri saat PDIP membuka penjaringan bakal calon Gubernur DKI Jakarta. Hal itu diungkapkan Eriko agar kekuatan 'TemanAhok' menjadi sempurna dengan mendapat dukungan dari PDIP.

"Daftar di PDIP, nanti dibuka pendaftaran. Siapa pun boleh mendaftar artinya kita tidak menolak," kata Eriko usai mengikuti diskusi dengan topik "Deparpolisasi: Koreksi atau Sanksi Politik?" di Gado-Gado Boplo, Jl Gereja Theresia No 41, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu, (12/3).

Eriko memastikan tidak ada mahar politik di tubuh PDIP. Jika Ahok mendaftarkan diri, maka PDIP akan menyambut dengan baik.

"PDIP terbuka dan tanpa biaya, tak ada mahar. Persoalan dukungan, kader-kader akan turun ke wilayah ke partai lainnya untuk mendukung orang-orang terbaik." terangnya.

Lebih lanjut, Eriko mengaku selama ini PDIP telah menjalin komunikasi yang baik dengan 'TemanAhok'. Dengan demikian Eriko menilai tidak ada kesulitan jika antara keduanya berjalan beriringan memperjuangkan Ahok di Pilgub nanti.

"Selama ini dekat seperti keluarga, jadi tidak ada yang rumit," pungkasnya. [dan]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini