Wasekjen PKB sebut pujian Arief Poyuono ke Jokowi hanya guyonan

Rabu, 9 Agustus 2017 14:10 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah
Wasekjen PKB sebut pujian Arief Poyuono ke Jokowi hanya guyonan daniel johan. ©istimewa

Merdeka.com - Wasekjen Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Daniel Johan menilai pujian Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono tak perlu ditanggapi serius. Daniel menganggap pujian Arief hanya sebagai guyonan. Sebab, kata Daniel, Arief memang dikenal sebagai orang yang ceplas ceplos.

"Jadi baik pujian maupun kritikan jangan terlalu dianggap serius. Enggak perlu marah juga enggak perlu senang, anggap saja guyonan seorang sahabat," kata Daniel saat dihubungi merdeka.com, Rabu (9/8).

Oleh karena itu, Daniel enggan berspekulasi dengan tujuan dan maksud Arief. Pihaknya mengapresiasi pujian Arief lantaran lebih baik ketimbang hanya menghujat pemerintah.

"Dan saat ini kita perlu saling menguatkan hubungan kehidupan sosial yang harmonis, itu yang kita butuhkan saat ini. Masyarakat sudah jenuh dengan kekisruhan dan saling hujat di dunia sosmed," tutupnya.

Sebelumnya, setelah ucapannya yang menyamakan PDIP dengan PKI menjadi polemik, kali ini Waketum Partai Gerindra Arief Poyuono memuji kinerja Pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla. Arief menilai 3 tahun pemerintahan Jokowi-JK telah menunjukkan kemajuan yang bisa dirasakan masyarakat.

"Hampir 3 tahun Pemerintahan Joko Widodo sudah mulai menunjukan arah kemajuan yang nyata yang mulai dirasakan masyarakat," kata Arief melalui keterangan tertulis yang diterima merdeka.com, Rabu (9/8).

Kemajuan itu, kata Arief, terlihat dari angka inflasi yang terkendali, tidak adanya krisis perbankan dan keuangan serta minimnya angka pengangguran.

"Sekalipun banyak negara lain sedang menuju krisis keuangan dan mengalami pelemahan ekonomi dan ledakan pengangguran," jelasnya.

Tak hanya di sektor perbankan, Arief memuji ketersediaan sembako yang dapat dibeli masyarakat dengan harga murah. Begitu pula dengan supply logistik, dia menyebut kebijakan pemerintah menurunkan durasi dwelling time dan pemberantasan pungli di Pelabuhan.

"Dalam hal supply logistik juga patut di banggakan di mana dalam pemerintahan Joko Widodo berhasil melakukan penurunan dwelling time dan melakukan pemberantasan pungli yang menjadi biaya ekonomi tinggi selama ini," ujar Arief. [noe]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini