Wapres JK: Lima Tahun Lalu yang Dukung Pak Prabowo Akhirnya Dukung Pak Jokowi

Senin, 13 Mei 2019 15:50 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Wapres JK: Lima Tahun Lalu yang Dukung Pak Prabowo Akhirnya Dukung Pak Jokowi Debat Keempat Pilpres 2019. ©2019 Merdeka.com/Imam Buhori

Merdeka.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla belum mengetahui komunikasi politik terkait kemungkinan bergabungnya Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Demokrat ke koalisi calon Presiden Petahana Joko Widodo dan cawapres Ma'ruf Amin. Dia pun menilai tidak menutup kemungkinan kedua partai tersebut bergabung.

"Aduh,saya bukan peramal. Bahwa bisa masuk koalisi itu 5 tahun lalu juga terjadi seperti itu, yang 5 tahun lalu mendukung Prabowo lalu kemudian mendukung pak Jokowi, masuk dalam kabinet. Jadi politik itu biasa saja," kata Wapres JK di Kantornya Jalan Merdeka Utara, Senin (13/5).

Dia melihat, dua partai itu bisa menerima siapa pun pemenang Pilpres. "Jelas seperti PAN akan menerima siapa saja yang menang, tentu saja," kata JK.

Sebelumnya diberitakan, Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin membuka pintu bagi Partai Demokrat untuk bergabung. Peluang tersebut disampaikan Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Abdul Kadir Karding.

Namun, dia menyebut masih terlalu dini membicarakan gabungnya Demokrat ke koalisi karena Jokowi belum dilantik menjadi Presiden untuk periode kedua. [noe]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini