Wantimpres bantah Jokowi titipkan urusan Pilpres ke Luhut dan Wiranto

Kamis, 19 April 2018 16:30 Reporter : Merdeka
Wantimpres bantah Jokowi titipkan urusan Pilpres ke Luhut dan Wiranto Watimpres Jokowi Suharso Monoarfa. ©Liputan6.com/Putu Merta Surya Putra

Merdeka.com - Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Suharso Monoarfa menampik pertemuan Luhut Binsar Pandjaitan dengan Prabowo Subianto dan Wiranto yang menyambangi Susilo Bambang Yudhoyono adalah titipan dari Presiden Joko Widodo untuk urusan Pilpres 2019.

"Enggak ada titipan Presiden ke beliau atau sebaliknya. Saya kira enggak ada. Tak ada permintaan Jokowi untuk berbicara," katanya di Hotel Harris Suites FX Sudirman, Jakarta, Kamis (19/4).

Dia menuturkan, kabinet bekerja sebagai pembantu Presiden dan menjalankan pekerjaannya, secara normatif. Sehingga, tak ada istilah saling titip.

"Kabinet bekerja sebagai pembantu presiden sesuai dengan tugas masing-masing. Tugas normatif sebagai menteri, nah itu yang dikerjakan. Presiden enggak mendorong kabinetnya," jelas Suharso.

Ketua Majelis Pertimbangan Pusat (MPP) PPP ini, memandang apa yang dilakukan Wiranto ke SBY kemarin, dalam rangka menjaga stabilitas politik nasional.

"Wiranto kan kapasitasnya sebagai Menkopolhukam dalam rangka stabilitas politik nasional. Saya kira pada tempatnya kalau bertemu pimpinan Parpol," tandasnya.

Reporter: Putu Merta Surya Putra

Sumber: Liputan6.com [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini