Waketum PAN Soal Duet Ganjar-Erick Thohir: Pasangan Sempurna

Sabtu, 3 Desember 2022 20:21 Reporter : Alma Fikhasari
Waketum PAN Soal Duet Ganjar-Erick Thohir: Pasangan Sempurna Zulhas, Ganjar, dan Erick Thohir hadiri peluncuran Bacaleg PAN se-Jateng. ©Istimewa

Merdeka.com - Muncul wacana Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri BUMN Erick Thohir diduetkan pada Pilpres 2024. Wacana duet tersebut merupakan aspirasi dari DPW PAN Jawa Tengah yang merekomendasikan duet Ganjar Pranowo dan Erick Thohir untuk diusung sebagai calon presiden dan wakil presiden dari PAN.

Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga menilai jika duet Ganjar-Erick diwujudkan bakal menjadi pasangan yang sempurna. Viva Yoga mengungkapkan bahwa Erick memang memiliki kedekatan khusus dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas. Bahkan, PAN dan Erick memiliki hubungan yang melekat.

"Erick Thohir seorang teknokrat, pengusaha nasional, santri, dan cinta sepak bola. Komitmennya terhadap umat dan masyarakat ekonomi lemah tidak diragukan lagi. Pendirian bank Syariah, masyarakat ekonomi syariah, pemberdayaan UMKM, dan kecintaannya kepada sepak bola, adalah beberapa hal yang melekat di dirinya," kata Viva Yoga, saat dikonfirmasi, Sabtu (3/12).

Sehingga PAN menurut Viva Yoga beranggapan jika wacana Ganjar dan Erick diwujudkan dalam kontestasi demokrasi di 2024 mendatang bakal menjadi pasangan yang saling mengisi satu sama lain dan sempurna.

"Jika dipasangkan (Ganjar-Erick) akan menjadi pasangan yang sempurna," ujar dia.

2 dari 2 halaman

Usulan Duet Ganjar dan Erick Thohir akan Dibicarakan dengan KIB

Kendati demikian, aspirasi tersebut harus dikomunikasikan terlebih dahulu dengan Partai Golkar dan PPP yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Sebab, keputusan untuk mengusung sosok capres dan cawapres harus mendapatkan kesepakatan bersama dari ketiga partai tersebut.

"Setelah ditetapkan siapa yang akan didukung PAN di Pilpres maka disampaikan ke rapat KIB. Nanti rapat KIB akan memutuskan secara musyawarah mufakat, bulat," imbuh Viva Yoga.

Baca juga:
Diwarnai Konvoi, Komunitas Delman di Kuningan Deklarasi Dukung Ganjar
Di Depan Jokowi, Gubernur Jateng Singgung Gaji Guru
Melayat ke Rumah Ferry Mursyidan, Ganjar Pranowo Disapa 'Pak Presiden'
DPW PAN Jateng Deklarasi Ganjar Capres 2024, Teriakan Presiden Menggema
Ganjar Siapkan Anggaran Darurat Rp15 Miliar untuk Tangani Banjir di Jateng
Didukung Capres dari PAN, Ganjar: Antarpartai Pasti Bicara, Ketum yang Memutuskan
Ganjar Didukung Hampir Semua DPW, Zulkifli Hasan: PAN akan Usulkan ke KIB

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini