Waketum PAN: Gatot Nurmantyo salah satu nama yang kita bicarakan

Kamis, 26 April 2018 14:45 Reporter : Sania Mashabi
Waketum PAN: Gatot Nurmantyo salah satu nama yang kita bicarakan Panglima TNI Gatot Nurmantyo. ©puspen TNI

Merdeka.com - Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Amanat Nasional (PAN) Bara Krishna Hasibuan mengatakan, internal partainya hingga kini masih terus membicarakan nama Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo. Menurutnya, saat ini peluang pengusungan masih sangat terbuka.

"Saya katakan Gatot salah satu nama dibicarakan di DPP. Memang nama Gatot salah satu nama yang kita bicarakan," kata Bara di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (26/4).

PAN, tambah Bara, belum mutuskan arah dukungannya. Termasuk dengan kemungkinan pengusungan Gatot di poros ketiga Pilpres 2019.

"Artinya kita kan belum memutuskan siapa yang didukung. Tapi memang segala kemungkinan masih ada termasuk calon ketiga," ungkapnya.

Bara menuturkan, hingga saat ini belum ada pertemuan formal antara PAN dengan Gatot Nurmantyo. Pertemuan itu, kata dia, baru berlangsung secara informal saja.

"Secara langsung tidak ada. Secara informal ada. Secara langsung antara Ketum dengan Pak Gatot tidak ada. Tapi memang informal antara beberapa orang. Ya ada secara informal," ucapnya.

Diketahui, PAN akan melakukan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pada bulan April mendatang. Sekretaris Jenderal Eddy Soeparno mengaku akan menentukan arah politik di 2019 pada saat Rakernas PAN nanti.

"Rakernas akan diselenggarakan pada April dan salah satu agenda terpenting yang akan kita bahas adalah arah politik PAN di Pilpres 2019, jadi apapun yang kita putuskan itu nanti akan menentukan kami akan berlabuh di Pilpres 2019," kata Eddy usai lakukan pertemuan di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis, (1/3). [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini