Waketum Gerindra sebut Anies Baswedan penuhi syarat jadi Cawapres Prabowo

Kamis, 19 April 2018 15:45 Reporter : Merdeka.com
Waketum Gerindra sebut Anies Baswedan penuhi syarat jadi Cawapres Prabowo Anies Baswedan melayat Probosutedjo. ©2018 Liputan6.com/Putu Merta

Merdeka.com - Wakil Ketua Umum Gerindra Ferry Julianto mengatakan tak menutup kemungkinan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi pendamping Prabowo Subianto di Pilpres 2019 mendatang. Namun, Ferry juga berkeinginan Anies tetap di DKI menuntaskan pekerjaan sampai lima tahun.

"Pak Prabowo sebenarnya mengharapkan sejak awal Pak Anies berkonsentrasi di Jakarta. Tetapi kan itu pendapat kita. Tetapi sekiranya masyarakat dan presentasi dari hasil survei, bahwa Pak Anies suaranya tinggi, itu akan kita pertimbangkan," ucap Ferry di Hotel Harris Suites FX Sudirman, Jakarta, Kamis (19/4).

Dia tak membantah Anies sering dipanggil Prabowo. Bahkan dirinya menyebut sosok Anies sudah memenuhi syarat menjadi Cawapres.

"Sudah seringlah Pak Anies dipanggil, termasuk ikut naik ikut kuda juga kan, Pak anies Baswedan, sama dengan PKS, PAN, dan Gerindra, jadi syarat-syaratnya sudah relatif inilah, Pak Anies sudah dekat dengan kita dan bagian dari keluarga besar kita semua," ungkap Ferry.

Meskipun demikian, dia menampik bahwa pertemuan itu memang untuk membahas Anies menjadi Cawapres. "Saya rasa enggak. Lebih banyak tentang perkembangan kegiatan dan tanggung jawab di Jakarta," tegas Ferry.

Namun, dia tak menampik, bahwa Anies adalah sosok di luar partai, yang kini dipertimbangkan menjadi Cawapres. "Artinya memang Pak Anies berasal dari figur luar partai yang layak untuk dipertimbangkan untuk menjadi calon wakil presiden Pak Prabowo," pungkasnya.

Reporter: Putu Merta Surya Putra
Sumber: Liputan6.com [eko]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini