KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Wajah-wajah lama diprediksi masih menghiasi bursa Pilpres 2019

Jumat, 19 Mei 2017 21:19 Reporter : Anisyah Al Faqir
Jokowi dan prabowo di istana. ©2016 merdeka.com/rizky erzi andwika

Merdeka.com - Wajah-wajah lama diprediksi masih bakal menghiasi bursa Pilpres 2019 nanti. Seperti nama Presiden Joko Widodo (Jokowi), Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Hal itu diungkapkan peneliti LSI Denny JA, Ardian Sopa.

"Sejauh ini kita melihat belum muncul muka-muka baru jadi kita melihat masih Pak Jokowi, Pak Prabowo ya mungkin juga Pak JK," kata Ardian di Graha Dua Rajawali, Rawamangun, Jakarta Timur, Jumat, (19/5).

Tak banyak wajah baru yang diperkirakan bakal ikut bursa capres di Pilrpes 2019 nanti. Nama Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo pun tak begitu menjadi perhitungan. Sebab status Gatot masih aktif dan sangat menjaga jabatannya serta setia kepada Presiden Jokowi.

"Apalagi dengan jangka waktu yang tidak lama lagi muka-muka baru ini relatif tidak muncul," kata Ardian.

Meski begitu, banyak sosok-sosok yang berpotensial ikut terlibat dalam bursa Pilpres nanti. Hanya saja mereka sebatas menjadi Cawapres untuk menjadi pendamping para wajah lama.

Misalnya Anies Baswedan, Agus Harimurti Yudhoyono, gubernur 2 periode seperti Ahmad Heryawan, Syahrul Yasin Limpo dan Sukarwo. Meski begitu dalam politik banyak kemungkinan yang bisa terjadi. Seperti sosok Jokowi yang namanya baru muncul di detik-detik terakhir kala Pilpres 2014.

"Pak Jokowi juga kan maju 6 bulan terakhir, jadi segala kemungkinan masih bisa terjadi," pungkasnya.

[msh]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.