Usai SBY, Wiranto pastikan bakal bertemu tokoh politik lain

Kamis, 19 April 2018 11:04 Reporter : Merdeka
Usai SBY, Wiranto pastikan bakal bertemu tokoh politik lain SBY ketemu Wiranto. ©2016 Merdeka.com/anisyah

Merdeka.com - Menko Polhukam Wiranto, tak mau lagi menjelaskan perihal pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Wiranto melakukan pertemuan dengan SBY di kediaman presiden keenam tersebut di Kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (18/4) kemarin.

"Kan sudah saya jelaskan kemarin. Sudah kemarin, pertemuan dengan SBY," ucap Wiranto di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (19/4/2018).

Dia memastikan akan kembali melakukan pertemuan dengan tokoh politik lain usai bertemu dengan SBY. "Ketika bertemu lagi dengan siapa, saya ngomong lagi," kata Wiranto.

Sebelumnya, Wiranto mengatakan dalam pertemuan meminta pendapat SBY tentang kondisi politik nasional jelang Pemilu 2019.

"Saya sudah sampaikan bahwa saya sebagai Menko Polhukam memahami betul kondisi nasional kita menghadapi pemilu ya. Nah saya menemui berbagai tokoh-tokoh politik, berbagai pimpinan partai politik. Pak SBY itu kan pertama beliau mantan presiden, maka kita dengarkan pendapatnya, masalah-masalah politik nasional kondisinya seperti apa, bagaimana kira-kira ke depan antisipasi beliau seperti apa. Saya dengarkan," kata Wiranto di Kemenkopolhukam, Jakarta, Rabu (18/4).

Selain itu, Wiranto mengaku bersama SBY sama-sama pernah menjadi anggota ABRI (TNI). Wiranto pernah mengelola keamanan nasional saat masih menjadi panglima ABRI, begitu juga dengan SBY saat masih menjadi kepala staf ABRI.

"Berikutnya beliau juga ketua partai politik sehingga juga punya suatu pandangan-pandangan tentang partai politik nasional berkembangnya bagaimana kira kira, apa yang harus dilakukan untuk menjaga stabilitas politik nasional menghadapi Pemilu dan sebagainya," katanya.

"Saya nanti juga akan berbicara dengan para tokoh parpol yang lain termasuk juga para pimpinan partai politik yang lain itu namanya komunikasi politik," katanya.

Wiranto mengatakan meski sekarang berada di pemerintahan tapi dirinya juga menjadi bagian dari parpol. Menurutnya, pemahaman kondisi politik nasional dapat membantu tugas dirinya sebagai Menko Polhukam, Panglima TNI dan Kapolri.

Dia menyatakan, bersama-sama semua pihak akan menjaga supaya penyelenggaraan Pemilu bisa aman, tertib dan sukses.

"Jadi ini komunikasi politik. Kalau apa-apanya banyak dibicarakan namanya pertemuan ya," katanya.

Wiranto membantah dalam pertemuan dengan SBY itu membahas soal capres dan cawapres. "Kita enggak bicara tentang pencalonan," katanya.

Reporter: Putu Merta Surya Putra
Sumber: Liputan6.com [rzk]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini