Usai Pemilu, Ma'ruf Ingin Kubur 'Cebong-Kampret' dan Temui Kubu Prabowo

Kamis, 18 April 2019 14:39 Reporter : Ahda Bayhaqi
Usai Pemilu, Ma'ruf Ingin Kubur 'Cebong-Kampret' dan Temui Kubu Prabowo Maruf Amin nyoblos. ©2019 Merdeka.com/Iqbal Nugroho

Merdeka.com - Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin menyerukan rekonsiliasi pascapemilu. Dia ingin mengakhiri pembelahan akibat pilihan presiden di masyarakat. Ma'ruf berharap kedua kubu kembali harmonis.

Salah satu yang ingin dia akhiri adalah sebutan cebong dan kampret terhadap pendukung kedua pasangan calon presiden. Ma'ruf meminta sebutan demikian tidak dipakai lagi.

"Jangan bunyi lagi. Selesai sampai kemarin. Kita kubur, ada cebong ada kampret. Kubur saja," kata Ma'ruf di kediamannya, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (18/4).

Ma'ruf ingin mengagendakan pertemuan dengan politisi dan tokoh pendukung pasangan Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

"Setelah selesai semua, kita akan membuat agenda-agenda yang sifatnya memang kegiatan yang melakukan agenda upaya rekonsiliasi," kata Ketum MUI itu.

Hal itu supaya tidak berlarut-larut dan membuat suasana tidak produktif. "Tidak boleh dibiarkan terlalu lama. Kalau terlalu lama terjadi suasana tidak produktif," tandasnya. [did]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini