Usai Nyoblos, Sohibul Targetkan PKS Menang di Depok

Rabu, 17 April 2019 10:09 Reporter : Nur Fauziah
Usai Nyoblos, Sohibul Targetkan PKS Menang di Depok Sohibul ke TPS. ©2019 Merdeka.com/Nur Fauziah

Merdeka.com - Presiden Partai Keadilan Sejahtera ( PKS) Mohamad Sohibul Iman menyalurkan hak suaranya di TPS 235 dekat rumahnya di Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis Depok. Dia datang bersama istrinya sekitar pukul 07.45 WIB.

Dengan wajah ceria, Sohibul terlihat menggunakan baju koko warna putih dan celana bahan warna abu-abu. Dia juga datang ke TPS bersama kedua anaknya. Mereka berjalan kaki dari rumah menuju TPS.

Sebelum hari H, Sohibul melakukan pertemuan dengan para tokoh agama di Jakarta. Mereka berkumpul untuk berdoa agar pemilihan umum ini berjalan langsung, umum, bebas, dan rahasia (Luber), jujur dan adil (Jurdil) dan suasana damai.

"Tidak ada persiapan apa-apa di rumah normal saja salat subuh seperti itu, kan proses ini sudah ikhtiar kan tadi malam sudah berdoa. Saya bersama istri dan dua anak datang ke TPS ini dengan harapan pasangan calon presiden dan wakil presiden kami usung menang," katanya, Rabu (17/4).

Untuk target di Depok, Sohibul optimis pasangan Prabowo-Sandi bisa meraup suara antara 60-70 persen. Dia berharap suara yang didapat partai bisa berdampak pada pemilihan presiden.

"Persentasenya itu 60 persen hingga 70 persen untuk PKS, apa yang didapat dari sisi partai ini kami harap juga berimbas kepada Pilpresnya. Oleh sebab itu kami targetkan 70 persen untuk Pilpresnya," jelasnya.

Dia menuturkan, pada Pilpres 2014 silam pasangan Prabowo dan Hatta Rajasa juga unggul telak dari pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla di TPS 235 tempatnya mencoblos. "Pilpres tahun 2014 juga pak Prabowo menang telak di sini," kata dia.

Sulit Mencoblos

Sohibul mengaku kesulitan saat melakukan pencoblosan. Menurut dia, ada banyak surat suara yang harus dicoblos dalam waktu singkat.

"Saya kira ini memang sulit ya pertama dari membuka surat suara saja itu perlu banyak waktu," kata dia usai mencoblos.

Setelah mencoblos, Sohibul pun menceritakan apa yang menjadi kendala saat mencoblos. Dia mengaku kesulitan ketika mencari nama calon anggota legislatif yang hendak dipilih.

"Kedua bagi mereka yang sudah punya pilhan dari awal pun cukup sulit, untuk mencari namanya didaftar surat suara," ceritanya.

Dia pun sudah memberitahu hal tersebut pada calegnya sebelum pencoblosan. Dan dia juga mengimbau kepada seluruh calegnya agar melakukan simulasi pencoblosan.

"Dari jauh hari saya bilang pada para caleg PKS agar melakukan simulasi pencoblosan surat suara. Saya juga barusan buka-buka gitu nyari yang saya cari sulit juga, tapi mudah-mudahan Insyaallah enggak salah coblos," tutupnya. [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini