Usai Mencoblos, Amien Rais Sempat Kesulitan Cari Nama Hanum Rais

Rabu, 17 April 2019 11:37 Reporter : Purnomo Edi
Usai Mencoblos, Amien Rais Sempat Kesulitan Cari Nama Hanum Rais Amien Rais. ©2019 Merdeka.com/Purnomo Edi

Merdeka.com - Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais menggunakan hak pilihnya di TPS 123, Rabu (17/4). TPS 123 sendiri berada di Desa Condongcatur, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman.

TPS 123 berjarak kurang lebih 200 meter dari rumah kediaman Amien Rais. TPS 123 sebenarnya adalah warung soto yang diubah menjadi TPS.

Amien Rais datang ke TPS sekitar pukul 07.30 WIB dengan berjalan kaki. Dia yang mengenakan baju koko berwarna putih dengan peci hitam ditemani oleh putrinya, Hanum Rais dan menantunya.

Dia sempat mengantre selama lebih kurang 30 menit sebelum namanya dipanggil oleh PPS. Setelahnya Amien Rais pun menuju ke bilik suara untuk menggunakan hak pilihnya.

Di bilik suara, Amien Rais sempat beberapa kali menunjukkan kertas suara ke arah petugas TPS 123. Tak lama kemudian datanglah Ketua PPS 123, Khitmatul Huda untuk membantu. Dia menghabiskan waktu kurang lebih selama tujuh menit di dalam bilik suara.

Amien Rais menerangkan alasannya cukup lama berada di dalam bilik suara. Dia mengaku sempat kesulitan untuk mencari nama anaknya Hanum Rais yang maju sebagai anggota DPRD DIY.

Hanum Rais maju sebagai caleg DPRD DIY lewat Daerah Pemilihan (Dapil) 6 atau wilayah Sleman Timur. Sedangkan Amien Rais menggunakan hak pilihnya di wilayah Sleman Utara.

"Tadi saya kan cari yang di DIY (caleg DPRD DIY) itu lho. Ternyata di Sleman Utara nggak ada namanya di situ. Cuma itu nih anaknya (Hanum)," ujar Amien Rais.

Hanum Rais yang menemani Amien Rais pun menjawab pernyataan ayahnya. Hanum menyebut selain sang ayah, beberapa orang memang sempat bertanya mengenai namanya berada di sebelah mana.

"Tadi ada yang nanya. Saya (nama Hanum Rais di surat suara) mana. Terus saya bilang nggak di sini (kertas suara)," pungkas Hanum Rais. [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini