Usai dilantik, sejumlah gubernur potong tumpeng bersama Paloh di kantor NasDem

Rabu, 5 September 2018 13:02 Reporter : Merdeka
Gubernur temui Surya Paloh usai dilantik. ©2018 Liputan6.com

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo resmi melantik sembilan pasangan gubernur dan wakil gubernur terpilih hasil Pilkada Serentak 2018. Usai dilantik beberapa gubernur bertemu dengan Ketua Umum NasDem Surya Paloh.

Pantauan di DPP NasDem, Rabu (5/9), sudah terlihat Gubernur NTT Victor Laiskodat bersama wakilnya Josef Nae Sobi, serta Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji.

Tak lama berselang hadir juga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi.

Dalam kesempatan itu, Surya mengajak berdoa bersama dan memotong tumpeng sebagai bentuk rasa syukur agar para gubernur berhasil memimpin daerahnya 5 tahun mendatang.

Selain itu, mereka juga menyanyikan lagu Indonesia Pusaka bersama-sama. Dan diakhiri dengan ramah tamah. Yang menarik, Ridwan Kamil yang duduk di sebelah Surya terlihat saling asyik mengobrol.

Diketahui, Presiden sudah melantik 9 Gubernur dan Wakil Gubernur. Sembilan pasangan gubernur dan wakil gubernur itu disumpah untuk menjalankan jabatannya sebaik-baiknya di daerahnya masing-masing. Jokowi meminta para gubernur dan wakil gubernur untuk mengikuti ucapannya dan bersumpah kepada Tuhan Yang Maha Esa.

"Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya, sebagai gubernur dan wakil gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya," ucap para gubernur dan wakil gubernur itu menirukan Jokowi.

Mereka juga bersumpah akan mematuhi undang-undang, mengabdi pada masyarakat, serta nusa dan bangsa.

Sembilan pasangan gubernur dan wakil gubernur yang resmi dilantik adalah Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum. Kemudian Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji-Ria Norsan.

Dari Papua Lukas Enembe-Klemen Tinal, Jawa Tengah Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen, Bali I Wayan Koster-Tjokorda Oka Artha Ardana, dan Sumatera Utara Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah.

Selain itu, ada juga pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi-Lukman Abunawas, Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah-Sumarsono, dan Nusa Tenggara Timur Viktor Laiskodat-Josef Nae Soi.

Reporter: Putu Merta Surya Putra

Sumber: Liputan6.com [did]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini