Usai dikunjungi Veronica Tan, rumah Slamet didatangi tim puskesmas

Kamis, 23 Maret 2017 15:10 Reporter : Sania Mashabi
Usai dikunjungi Veronica Tan, rumah Slamet didatangi tim puskesmas Mohammad Slamet. ©2017 merdeka.com/sania

Merdeka.com - Veronica Tan, istri cagub DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, mengunjungi pasutri Mohammad Slamet dan Siti Juliati, warga Jalan Bungur Besar XV, Kemayoran, Jakarta Pusat. Seusai dikunjungi Veronica, tak lama kemudian tim dokter Ketuk Pintu Layani dengan Hati dari Puskesmas Kemayoran, Jakarta Pusat mendatangi rumah mereka.

Tim Ketuk Pintu Layani dengan Hati yang diketuai Dokter Irina Ayudia, datang dengan satu orang perawat. Mereka memeriksa kondisi pasangan suami-istri lanjut usia itu.

Dokter Irina Ayudia mengatakan bahwa kunjungannya untuk pertama kali ke rumah Slamet. Dia pastikan kunjungannya tidak ada kaitan dengan kedatangan Veronica.

"Engga, kita punya dokumentasi kalau kita benar-benar bekerja gitulah ya. Tim kita seperti ini. Mau siapapun yang dateng atau enggak kita tetap kerja karena ini kan tugas kita," kata Irina, di Jalan Bungur XV nomor 5 H RT 04 RW 01, Kamis (23/3), Jakarta.

Dokter Irina mengatakan akan segera membuat rujukan agar Slamet bisa melakukan pemeriksaan lebih lanjut di rumah sakit. Puskesmas Kemayoran juga akan membantu proses pembuatan kartu BPJS yang hingga saat ini belum dimiliki oleh Slamet.

Irina menambahkan, sebenarnya Slamet sudah terdaftar sebagai peserta BPJS tetapi belum mendapatkan kartunya. "Kita akan membantu pembuatan BPJS-nya. Karena kita juga ada kerja sama dengan tim BPJS," ujarnya.

Menurutnya selama ini timnya baru melakukan pendataan warga sebanyak tiga RW di kelurahan Gunung Sahari. "Ke rumah Bapak Slamet ini memang belum ya. Jadi kita baru di kelurahan Gunung Sahari selatan ini baru tiga RW," ungkapnya. [lia]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini