Usai daftar capres cawapres, Jokowi-JK akan jalani tes kesehatan

Senin, 19 Mei 2014 15:59 Reporter : Fikri Faqih
Usai daftar capres cawapres, Jokowi-JK akan jalani tes kesehatan Jokowi dan JK. ©2014 merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Bakal calon presiden dari PDI Perjuangan Joko Widodo (Jokowi) beserta pendampingnya Jusuf Kalla (JK) menyerahkan dokumen pendaftaran peserta Pilpres 2014 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Mereka berdua datang ke KPU sekitar pukul 14.00 WIB.

Setelah menyerahkan berkas yang diperlukan ke KPU, Jokowi mengatakan berterima kasih kepada Ketua KPU beserta jajaran. Dan dia mengatakan siap untuk melakukan tes kesehatan yang akan dilakukan oleh KPU.

"Setelah kita serahkan dokumen-dokumen administrasi, sudah saya serahkan pada jam 14.00 WIB, senin 19 Mei hari ini. Dan selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan kesehatan pada hari Kamis," Kata Jokowi di ruang pendaftaran KPU, Jakarta Pusat, Senin (19/5).

Di lokasi sama, Ketua DPP PDIP dan badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Puan Maharani mengatakan, PDIP berserta partai pendukung; NasDem, PKB dan Hanura mendampingi Jokowi dan JK mendaftar ke KPU.

"Setelah pendaftaran resmi ini, capres cawapres kami mengikuti seluruh mekanisme tahapan dalam pelaksanaan persyaratan pilpres yang nantinya akan dimulai secara resmi tanggal 10 Juni sampai 9 Juli," jelasnya.

"Semoga calon presiden dan capres kami calon yang amanah, bersih, mengawal sistem presidensial, lebih kuat dan baik membawa bangsa ini," tutup Puan. [cob]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini