Usai bertemu Zulkifli Hasan, Demiz sebut PAN belum sepakat usung Sudrajat-Syaikhu

Kamis, 4 Januari 2018 10:20 Reporter : Aksara Bebey
Usai bertemu Zulkifli Hasan, Demiz sebut PAN belum sepakat usung Sudrajat-Syaikhu Deddy Mizwar bertemu Zulkifli Hasan. ©2018 Merdeka.com/Bebey

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan melakukan pertemuan dengan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar di Trans Hotel Bandung, Jl Gatot Subroto, Kamis (4/1). Usai pertemuan, Deddy Mizwar menyebutkan PAN menyatakan belum pasti akan bergabung dengan Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dalam mengusung Sudrajat-Ahmad Syaikhu di Pilgub Jawa Barat.

"Sudah dapat ketetapan hari ini PAN belum sepakat dengan PKS dan Gerindra untuk di Jabar, itu pasti kan, " kata Deddy Mizwar.

Dengan demikian, Deddy Mizwar menyebutkan PAN dan dirinya membahas kemungkinan tambahan koalisi dirinya didukung Partai Golkar dan Demokrat. Nantinya, keputusan itu akan dilanjutkan dengan pasangan yang akan diusung.

Namun, PAN meminta tenggat waktu untuk memutuskan kepastian langkah politiknya, apakah tetap bersama dengan PKS dan Gerindra untuk mengusung Sudrajat-Ahmad Syaikhu, atau kembali mendukung Deddy Mizwar dengan menyusun koalisi baru.

"PAN minta waktu satu dua hari untuk memutuskan. Itu hasil konkret pertemuannya," ujarnya.

Seperti diketahui, PAN sebelumnya tergabung dalam Koalisi Zaman Now bersama Demokrat dan PKS mengusung Deddy Mizwar-Syaikhu. Namun, koalisi tersebut bubar setelah Gerindra membujuk PAN dan PKS untuk mengusung Mayjen (purn) Sudrajat dan Ahmad Syaikhu.

Deddy Mizwar sendiri mesra dengan Partai Golkar dan mengaku mendapatkan dukungan untuk berpasangan dengan Ketua DPD Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi.

Meski sudah mengaku serasi dan punya kesamaan visi membangun Jabar, pasangan yang disebut Dua DM tersebut masih belum menerima surat keputusan dari pengurus partai di tingkat pusat. [rzk]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini