KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Usai Anis Matta, Hidayat Nur Wahid & 2 gubernur PKS ziarah kubur

Minggu, 21 April 2013 01:38 Reporter : Ya'cob Billiocta

Merdeka.com - Ketua Fraksi PKS di DPR Hidayat Nur Wahid bersama Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan dan Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pujo Nugroho melakukan ziarah kubur ke makam Raden Abdul Fattah Al-Akbar Sayyidin Panotogomo atau lebih dikenal dengan Raden Patah, Raden Pati Unus dan makam sunan Kalijaga di Demak Kadilangu.

Menurut Hidayat Nur Wahid, kunjungan itu sebagai bentuk pembelajaran bagi para penerus Walisongo dan para pemimpin Islam tersebut untuk mengelola pemerintahan.

"Para tokoh ini adalah contoh para ulama dan pemimpin, yang telah sukses menjadi pemimpin bagi rakyatnya. Pemimpin seperti inilah yang kita butuhkan ke depan," terang Hidayat dalam keterangan persnya, Sabtu (20/4).

Ziarah para petinggi PKS dilakukan, dalam rangkaian agenda Milad ke 15 partai berlambang bulan sabit kembar itu.

Lebih lanjut, Hidayat menyampaikan bahwa para kader PKS harus mencontoh para pemimpin Islam tersebut untuk mensejahterakan Indonesia.

"Raden Fattah telah sukses memimpin kerajaan Demak, dan mampu mensejahterakan rakyatnya. Ini adalah tipikal pemimpin Islam yang kita butuhkan. Sementara Sunan Kalijaga adalah ulama yang mampu menanamkan nilai Islam dengan baik di tengah masyarakat. Perpaduan keduanya inilah yang harus dijadikan inspirasi oleh para kader PKS," imbuhnya.

Dengan adanya agenda ziarah makam para wali dan sultan ini, PKS semakin menegaskan dirinya sebagai partai yang menjadi bagian dari ahlussunnah wal jamaa'ah.

Sebelumnya, beberapa waktu lalu, Presiden PKS Anis Matta bersama para fungsionaris pusat PKS juga melakukan ziarah ke makam Walisongo Sunan Kalijaga.

Selain para gubernur dari PKS, dalam kunjungan ke makam sultan tersebut juga hadir Wali Kota Depok yang juga mantan Presiden PKS, Nur Mahmudi Ismail, Wakil Wali Kota Salatiga Muhammad Haris. Selain itu turut hadir juga para pengurus DPW PKS Jateng, di antaranya Ketua DPW Fikri Faqih dan Sekum Ahmadi. [cob]

Topik berita Terkait:
  1. PKS
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.