Unjuk gigi di Munas Golkar, pentolan KMP beri dukungan

Senin, 1 Desember 2014 02:58 Reporter : Muhammad Sholeh
Unjuk gigi di Munas Golkar, pentolan KMP beri dukungan Munas Golkar di Bali. ©2014 Merdeka.com/iqbal

Merdeka.com - Musyawarah Nasional IX Partai Golkar di The Westin Nusa Dua, Bali, Minggu (30/11) ternyata juga dihadiri oleh para petinggi partai tergabung dalam Koalisi Merah Putih. Mereka mengaku lawatannya ke perhelatan politik partai berlambang pohon beringin itu sebagai bentuk dukungan.

Tercatat ada enam pentolan KMP hadir dalam Munas IX Golkar. Mereka adalah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Presiden Partai Keadilan Sejahtera Anis Matta, Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan versi Muktamar Jakarta Djan Faridz bersama sejawatnya Suryadharma Ali, Ketua Umum Partai Amanat Nasional dan pendirinya, Hatta Rajasa serta Amien Rais. Selain mereka hadir pula penggagas Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, Ketua Umum Partai Bulan Bintang Malam Sambat Kaban, dan Ketua Harian Partai Demokrat Syarief Hasan.

Rata-rata komentar mereka adalah kedatangan ini sebagai bentuk dukungan dan perwujudan eratnya perkawanan di antara partai KMP.

"Ini menunjukkan soliditas di KMP. Kita bersyukur pelaksanaan Munas Golkar ini berjalan aman," kata Anis kepada awak media di lokasi Munas IX Golkar, Minggu (30/11).

Hal sama juga diutarakan oleh Djan Faridz, Hatta, dan Prabowo. Mereka juga menampik kabar KMP mulai dipecah belah oleh Koalisi Indonesia Hebat.

"Kita berpikir positif saja," ujar Prabowo. [gib]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini