Ulang Tahun ke-19, PKS Gelar Doa Bersama untuk Indonesia Sore Ini

Selasa, 20 April 2021 15:00 Reporter : Rifa Yusya Adilah
Ulang Tahun ke-19, PKS Gelar Doa Bersama untuk Indonesia Sore Ini Aboe Bakar Alhabsyi. ©2017 dok foto dok ri

Merdeka.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan memperingati ulang tahunnya yang ke-19 sore ini, Selasa (20/4). Sekretaris Jenderal PKS, Habib Aboe Bakar Al Habsy mengatakan, PKS akan memperingatinya dengan menggelar doa bersama secara daring maupun luring.

Anggota DPR RI dari Dapil Kalsel 1 itu mengucapkan rasa syukurnya karena hari ulang tahun PKS ke-19 bertepatan dengan bulan Ramadan 1442 H.

"Alhamdulillah kita berada dalam bulan Ramadan yang penuh berkah. Semoga keberkahan itu hadir dalam tubuh Partai Keadilan Sejahtera yang berusia 19 tahun tepat pada 20 April 2021 ini," kata Habib Aboe dalam keterangan tertulisnya, Selasa (20/4).

Dia mengatakan, tema ulang tahun ke-19 PKS ini adalah 'Semangat Cinta PKS untuk Indonesia'. Untuk itu, dia berniat untuk kembali merefleksikan perjalanan PKS dalam momentum tasyakuran yang khidmat ini.

"Cinta PKS untuk Indonesia hadir sejak PKS lahir. PKS hadir dan melakukan seluruh aktivitas selama 19 tahun bagi Indonesia, bagi Nusa dan Bangsa," ungkapnya.

Oleh sebab itu, sesuai tema ulang tahun ke-19 ini, Habib Aboe mewajibkan seluruh pimpinan maupun anggota PKS untuk mengikuti tasyakuran sore ini. Karena kata dia, agenda doa bersama sore ini bukan hanya untuk mendoakan partai saja, namun pihaknya akan menggelar doa bersama untuk meminta keberkahan dan keselamatan bagi bangsa Indonesia.

Dia merasa turut berduka, karena akhir-akhir ini Indonesia kerap dilanda bencana alam dan masih dalam situasi pandemi Covid-19.

"Seluruh pimpinan PKS dan seluruh anggota PKS se-Indonesia kita wajibkan mengikuti rangkaian tasyakuran hari ini dengan khidmat dan sederhana," katanya.

Menurutnya, momen Ramadan merupakan momen yang tepat untuk memanjatkan doa kepada Sang Pencipta agar situasi Indonesia bisa membaik.

"Bulan Ramadan merupakan kesempatan untuk bermunajat kepada Allah SWT. Semoga Allah SWT segera mengangkat semua kesulitan bagi bangsa yang kita cintai ini," harapnya.

Selain doa bersama, pada tasyakuran ulang tahun ke-19 PKS ini juga akan diisi pidato atau pengarahan dari Ketua Majelis Syuro PKS Habib Salim Segaf Al-Jufri dan Presiden PKS Ahmad Syaikhu. [bal]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini