Ulama Suriah beri dukungan ke Ganjar-Yasin

Rabu, 14 Maret 2018 20:06 Reporter : Dian Ade Permana
ulama Syria dukung Ganjar-Yasin. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Rektor Universitas Ahmad Kaftaro Damascus Syaikh Muhammad Syarif As Showaf mengunjungi posko Santri Gayeng di Semarang, Rabu (14/3). Kedatangannya untuk memberi dukungan pada pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Ganjar Pranowo-Taj Yasin yang bertarung di Pilgub Jateng 2018.

Kedatangan Syarif bertepatan dengan acara Silaturahmi Alumni Syiria di SMA Semesta hari ini. Usai acara, dia menyempatkan diri mengunjungi posko Santri Gayeng di Jalan Sumbing Nomor 1 Gajahmungkur, Kota Semarang.

Pertemuan diawali dengan melantunkan Shalawat Badar. Syarif kemudian bercerita saat Nabi Muhammad SAW hijrah ke Madinah. Saat itu Madinah terdiri dari berbagai macam suku dan golongan. Dari umat Islam, Yahudi hingga kaum kafir.

"Islam adalah agama yang rahmatan lil alamin. Islam bukan hanya untuk satu golongan, melainkan untuk seluruh umat manusia. Maka Nabi menyatukan semua golongan itu, semua diberikan hak yang sama sebagai warga negara," katanya.

Syarif mendukung pemimpin yang menyatukan seluruh umat. Termasuk para politikus yang harus menyatukan seluruh warga negara demi kebesaran dan kekuatan bangsa itu sendiri.

Secara khusus, Syarif mendoakan Yasin agar sukses dalam perhelatan Pilgub Jateng mendampingi Ganjar Pranowo. Apalagi Yasin pernah menjadi salah satu mahasiswanya ketika kuliah di Universitas Ahmad Kaftaro Damscus.

"Dan saudara saya Taj Yasin adalah kandidat Wakil Gubernur Jawa Tengah. Insya Allah diberi keberkahan dan kesuksesan. Beliau Insya Alaah akan menjadi wakil gubernur yang terpuji dan mulia, mengangkat provinsi Jateng menjadi provinsi maju dan sejahtera," doanya.

Gus Yasin yang didampingi Panglima Santri Gayeng Muchlisin mendengarkan pesan dan doa Syarif dengan seksama. Menurutnya, doa dari gurunya itu menambah keyakinan dan kekuatannya untuk berjuang di Pilgub Jateng.

"Alhamdulilah kedatangan beliau memberikan kekuatan untuk Ganjar-Yasin. Pesan beliau bahwa harus dikumpulkan umat Islam dan umat lain bersatu, memadukan. Jangan sampai negara kita dipecah dan diadum domba. Islam diutus sebagai rahmatan lilalamin. Ini doa, Insya Allah," paparnya. [noe]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini