TKN Tanggapi Prabowo Tolak Hasil Pilpres 2019: Malu Kepada Rakyat

Rabu, 15 Mei 2019 09:55 Reporter : Merdeka
TKN Tanggapi Prabowo Tolak Hasil Pilpres 2019: Malu Kepada Rakyat Prabowo-Sandi ungkap fakta-fakta kecurangan Pilpres 2019. ©2019 Merdeka.com/Iqbal Nugroho

Merdeka.com - Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto menolak hasil perhitungan suara Pilpres 2019 Komisi Pemilihan Umum (KPU). Dia menolak, lantaran dianggap curang.

Ace Hasan Syadzily, Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, mengatakan, Prabowo mengulang sikapnya pada Pilpres 2014. Dan ini contoh buruk bagi demokrasi.

"Ini merupakan pembelajaran yang buruk dalam kehidupan demokrasi kita. Dalam demokrasi itu, ada prinsip dasar yang harus dijunjung tinggi oleh siapapun bahwa kita harus siap menang dan juga harus siap kalah. Itu prinsip dasar dalam kontestasi berdemokrasi," ucap Ace, dalam keterangannya, Rabu (15/5/2019).

Dia menuturkan, semua pihak harus menghormati pilihan rakyat. Mereka telah menentukan pilihannya untuk menjadikan Jokowi-Ma'ruf sebagai Capres-Cawapres 2019 ini.

"Seharusnya Prabowo-Sandi malu kepada rakyat," pungkasnya.

Sebelumnya, Prabowo tak akan menerima hasil suara yang dimanipulasi. Karenanya dia menolak hasil Pemilu 2019.

"Sikap saya adalah saya akan menolak hasil penghitungan yang curang, kamu tidak bisa menerima ketidakadilan, ketidakbenaran dan ketidakjujuran," kata Prabowo.

Mantan Danjen Kopassus itu masih berharap kepada KPU supaya memperjuangkan kebenaran. Dia sekaligus mengingatkan KPU bahwa nasib masa depan bangsa Indonesia ada pundak penyelenggara pemilu.

"Kau yang harus memutuskan, kau yang harus memilih, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keselamatan bangsa dan rakyat Indonesia atau meneruskan kebohongan ketidakadilan, berarti kau mengizinkan penjajahan terhadap rakyat Indonesia," tuturnya.

Reporter: Putu Merta Surya Putra
Sumber: Liputan6.com [ded]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini