TKN Siapkan Strategi Perang Total, OSO Bilang 'Pak Moeldoko kan Tentara'

Kamis, 14 Februari 2019 13:14 Reporter : Sania Mashabi
TKN Siapkan Strategi Perang Total, OSO Bilang 'Pak Moeldoko kan Tentara' Kepala Staf Presiden Moeldoko. ©Liputan6.com/Angga Yuniar

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) menilai wajar Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan capres-cawapres Joko Widodo dan Ma'ruf Amin menerapkan strategi 'perang total'. Terutama untuk pemenangan Pilpres 2019.

"Perang total dalam pertempuran biasa Pak Moeldoko dia kan tentara," kata OSO di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Kamis (14/2).

TKN menggelar rapat membahas strategi perang total di Gedung High End Jakarta Pusat, semalam. Rapat itu dipimpin oleh Wakil Ketua TKN Jenderal (Purn) Moeldoko dan dihadiri oleh para Sekjen Koalisi Indonesia Kerja.

OSO belum mengetahui persis pertimbangan TKN menyebut strategi perang total. Namun dia yakin TKN menamai strategi itu untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf di 2019.

"Ya kemenangan. Yang ingin dicapai kemenangan bukan kekalahan ya. Targetnya untuk menang 01 menang," ucapnya.

Sebelum memulai rapat, Wakil Ketua TKN, yang juga merangkap sebagai Ketua Harian TKN Moeldoko menyampaikan, saat ini strategi yang digunakan pihaknya diistilahkan dengan perang total.

"Strategi, saat ini kita menyebutnya dengan istilah perang total. Di mana hal-hal yang kita kenali adalah menentukan center of gravity dari sebuah pertempuran itu. Kita sudah memiliki center of gravity itu, sehingga kita tahu harus bagaimana setelah mengenali center of gravity itu," ucap Moeldoko di Kebon Sirih, Jakarta, Rabu (13/2). [noe]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini