TKN Sebut akan Ada Pertemuan Langsung Jokowi dan Prabowo

Rabu, 24 April 2019 13:37 Reporter : Sania Mashabi
TKN Sebut akan Ada Pertemuan Langsung Jokowi dan Prabowo Debat Keempat Pilpres 2019. ©2019 Merdeka.com/Imam Buhori

Merdeka.com - Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Ace Hasan Syadzily menegaskan capres nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) akan bertemu capres nomor urut 02 Prabowo Subianto. Namun, pertemuan itu masih menunggu waktu yang tepat.

"Keinginan Pak Jokowi itu adalah perlu adanya komunikasi dan merajut kembali silaturahmi. Komunikasi antar pemimpin sangat penting untuk dijalin untuk menghindari eskalasi ketegangan di antara para pendukung," kata Ace pada wartawan, Rabu (24/4).

"Pada saatnya pasti akan ada pertemuan langsung antara Pak Jokowi dan Pak Prabowo pada saat yang tepat," sambungnya.

Ace yakin, Prabowo mau bertemu dan berkomunikasi langsung dengan Jokowi. Serta mau menjaga stabilitas politik bersama-sama.

"Kami sangat percaya Pak Prabowo memiliki kelapangan hati untuk berkomunikasi dengan Pak Jokowi dengan sama-sama memiliki komitmen untuk menjaga stabilitas politik, menciptakan suasana kondusif dan melakukan cara-cara konstitusional dalam menyelesaikan perbedaan-perbedaan politik pasca pemilihan Pilpres ini," ungkapnya.

Meski begitu, politikus Partai Golkar ini merasa yang terpenting saat ini adalah menjaga kondusifitas suasana pasca pemilu 2019. Dia juga meminta masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi.

"Masyarakat jangan diprovokasi dengan pernyataan-pernyataan yang dapat menimbulkan ketegangan," ucapnya.

Sebelumnya, Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mempercayakan pertemuan antara Joko Widodo dan Prabowo Subianto kepada Menko Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan. Akan tetapi, menurut JK, Jokowi dan Prabowo sebenarnya tidak membutuhkan mediator saat bertemu.

"Mereka enggak perlu mediator, pertemuan saja. Ini kan tidak ada musuh dengan musuh sudah habis," kata JK berkunjung di PT KBN (Persero), Cakung, Jakarta Utara, Selasa (23/4). [noe]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini