TKN Minta Rizieq Laporkan Elite Politik Kubu Jokowi yang Arahkan Ketua TPS di Arab

Selasa, 2 April 2019 10:28 Reporter : Merdeka
TKN Minta Rizieq Laporkan Elite Politik Kubu Jokowi yang Arahkan Ketua TPS di Arab Habib Rizieq Shihab. © Liputan6.com/Immanuel Antonius

Merdeka.com - Imam Besar FPI, Habib Rizieq menuding para elite partai politik yang mengusung Paslon 01 Jokowi-Ma'ruf Amin telah mengontak para ketua TPS di Arab Saudi untuk memudahkan pemenangan paslonnya.

Menanggapi tuduhan tersebut, Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Ace Hasan Syadzily mengatakan, hal ini sebaiknya langsung dilaporkan saja ke pihak yang berwenang.

"Jangan gampang menuding," ujar Ace saat dihubungi wartawan, Selasa (2/4).

Ia menyatakan, seharusnya Rizieq melaporkan saja siapa pihak yang melakukan hal tersebut. Dengan begitu, pengawasan bersama pun dapat dilakukan.

Ace pun menegaskan, Rizieq sebaiknya juga tidak langsung menyebarkan informasi yang tidak berdasar. Sebab, hal itu dapat menjadi fitnah.

"Kalau Habib Rizieq hanya mendapat informasi dari orang lain, apakah sudah dilakukan tabayyun (verifikasi) atau belum? Setiap info itu harus dipastikan kebenarannya. Menjelang pencoblosan itu banyak info yang berseliweran yang belum tentu benar," tukas Ace.

"Ingat, Habib Rizieq kan sedang di tanah suci. Tebarkan kesejukan. Kita harus memiliki komitmen bahwa pemilu itu harus kita sambut dengan kedamaian. Jangan selalu memprovokasi umat," tandasnya.

Reporter: Ratu Annissa Suryasumirat

Sumber: Liputan6.com [bal]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini