TKN Maksimalkan Debat Capres Kedua Untuk Naikkan Elektabilitas Jokowi-Ma'ruf

Kamis, 31 Januari 2019 17:14 Reporter : Sania Mashabi
TKN Maksimalkan Debat Capres Kedua Untuk Naikkan Elektabilitas Jokowi-Ma'ruf Jokowi-Maruf saat Debat Pertama. ©2019 Liputan6.com/ Faizal Fanani

Merdeka.com - Wakil Direktur Komunikasi Politik Tim Kampanye Nasional (TKN) Golkar Meutya Viada Hafid mengaku puas dengan penampilan capres-cawapres Joko Widodo ( Jokowi)- Ma'ruf Amin di debat capres perdana 17 Januari lalu. Namun, TKN juga akan tetap menggenjot debat kedua untuk menaikan elektabilitas dan popularitas Jokowi-Ma'ruf.

"Tapi tentu di debat kedua kita ingin menggenjot lagi, lebih bagus lagi supaya efek dari itu bisa menaikan atau menambah popularitas Pak Jokowi dan Pak Kiai Ma'ruf Amin dengan cara persiapan persiapan yang dilakukan terutama terkait isu-isu yang akan dibahas dalam debat kedua," kata Meutya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (31/1).

Meutya optimis dengan debat kedua yang akan dilaksanakan pada 17 Februari mendatang. Sebab, kata dia, kekuatan Jokowi berada infrastruktur.

"Kita berharap bahwa di debat kedua ini Pak Jokowi bisa akan lebih keren lagi hasilnya," ungkapnya.

Politikus Partai Golkar itu mengungkapkan sampai saat ini TKN belum mengadakan simulasi. Tapi, menurutnya, tidak akan ada perbedaan dari gaya Jokowi dalam debat kedua.

"Jadi saya rasa ini hanya pendalaman isu-isu saja. Gayanya tidak akan jauh berbeda dengan yang pertama," ucapnya.

Dia menambahkan, Jokowi tidak hanya mengambil referensi dari materi yang disediakan TKN. Tetapi juga akan berimprovisasi atas tinjauan langsung di lapangan.

"Terutama kalau bicara nanti kinerja pemerintah dan lain-lain ya itu beliau sendiri," tandasnya. [ray]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini