TKN Jokowi-Ma'ruf Tak Pernah Bahas Kemungkinan Ahok Gabung

Kamis, 24 Januari 2019 15:56 Reporter : Sania Mashabi
TKN Jokowi-Ma'ruf Tak Pernah Bahas Kemungkinan Ahok Gabung Basuki Tjahaja Purnama. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Terpidana penistaan agama, Basuki T Purnama alias Ahok resmi bebas murni pada Kamis (24/1). Apakah Ahok bakal bergabung dengan Tim Kampanye Nasional untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf?

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Arsul Sani mengatakan, sampai saat ini pihaknya belum pernah membahas kemungkinan bergabungnya Ahok. Kata dia, TKN juga belum berencana mengajak Ahok bergabung menjadi timses.

"Jadi yang bisa saya katakan selama ini TKN itu tidak pernah membicarakan soal Ahok misalnya 'gimana ini kalau nanti kita ajak bergabung?' enggak, enggak pernah," kata Arsul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (23/1).

Dia menegaskan, TKN memiliki tugas yang lebih penting. Sehingga masuknya Ahok ke TKN tidak menjadi salah satu fokus pembahasan yang berarti.

"Jadi Ahok bukan subjek pembicaraan yang pernah diangkat dalam pertemuan TKN," ungkapnya.

Sekjen PPP ini juga tidak mau menduga-duga apakah Ahok akan bergabung untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf atau tidak. Dia menyerahkan sepenuhnya keputusan pada Ahok.

"Ya harus tanya Pak Ahoknya masa tanya saya. Saya enggak bisa baca pikirannya Pak Ahok," ucapnya.

Sebelumnya, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok telah menjalani hukumannya terkait kasus penodaan agama selama 1 tahun, 8 bulan, dan 15 hari. Hari ini, Kamis (24/1), mantan Gubernur DKI Jakarta itu bebas murni.

Ahok dijemput oleh anak-anaknya dari Mako Brimob pukul 07.30 WIB tadi.

Banyak orang yang menunggu-nunggu kebebasannya. Tak hanya melalui layar kaca, mereka bahkan menyambangi Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Seperti sekelompok emak-emak yang berkaus hitam dan bersyal ulos merah. Perempuan yang tergabung dalam Komunitas Wonder Nande menyambangi Mako Brimob sebelum mentari terik.

Salah seorang dari mereka, Valencia Sembiring, mengaku berangkat dari Cengkareng, Jakarta Barat. Mereka ingin memberikan dukungan secara moril kepada Ahok saat bebas. [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini