TKN Jokowi Harap 'Pembisik' Prabowo Punya Itikad Baik Buat Rekonsiliasi

Kamis, 25 April 2019 14:45 Reporter : Ahda Bayhaqi
TKN Jokowi Harap 'Pembisik' Prabowo Punya Itikad Baik Buat Rekonsiliasi Syukuran dan Munajat Kemenangan Prabowo-Sandi. ©Liputan6.com/Herman Zakharia

Merdeka.com - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Johnny G Plate berharap itikad baik dilakukan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto untuk melakukan rekonsiliasi. Menurutnya, sudah terlihat ada gelagat positif melalui beberapa pernyataan Prabowo.

"Kami berharap ada pendapat itu, itikad pak Prabowo ada. Karena pak Prabowo mengatakan bahwa masyarakat harus kita jaga stabilitas dalam negeri, tunggu hasil pemilihan umum resmi diumumkan," ujar Johnny ketika dihubungi, Kamis (25/4).

Menurut Johnny, yang membuat runyam justru orang-orang di sekitar Prabowo. Dia menyoroti pernyataan Ketua Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga, Djoko Santoso yang menyatakan utusan Jokowi ditolak Prabowo. Johnny heran mengapa pernyataan pembisik Prabowo, bisa berbeda dengan capres sendiri.

"Pak Djoko Santoso kan sebagai tokoh utama sebagai ketua tim, ya saya tidak tahu kenapa itu berbeda, apa maksud dan motifnya tidak tahu," kata Sekjen NasDem itu.

Johnny menyebut sikap BPN berbeda dengan TKN. Pihaknya mendorong rekonsiliasi senapas dengan pernyataan capres nomor urut 01 Joko Widodo.

Alasan Jokowi mengutus orang dekatnya menemui Prabowo untuk menjalin silahturahmi. Rekonsiliasi ini diharapkan untuk meredakan tensi di masyarakat usai Pemilu.

"Apalagi Pak Jokowi sudah mengatakan bahwa Pak Prabowo dan Pak Sandiaga sahabat juga, yang agar silaturahminya dijaga," katanya.

Diberitakan, Ketua BPN Djoko Santoso menyebut Prabowo menolak utusan yang dikirim oleh Jokowi untuk menjaga situasi pascapemilu. Jokowi diketahui mengutus Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan yang juga dikenal sahabat Prabowo. Pertemuan tersebut hingga kini belum terlaksana.

"Ingat, tidak ada kompromi. itu Sejarah yang mengajari kita mengapa Indonesia merdeka, karena dalam perjuangannya non cooperation. Karena tidak ada tidak ada kompromi. Syukur Alhamdulillah Pak Prabowo menolak semua utusan-utusan," kata Djoko di Jakarta, Rabu (25/4). [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini