TKN Jokowi Benarkan Pertemuan JK dan Prabowo Kemarin

Jumat, 24 Mei 2019 14:07 Reporter : Merdeka
TKN Jokowi Benarkan Pertemuan JK dan Prabowo Kemarin Prabowo temui JK. ©2014 merdeka.com/Imam Buchori

Merdeka.com - Direktur Komunikasi Politik Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Usman Kansong membenarkan adanya pertemuan antara Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Prabowo Subianto pada Kamis (23/5/2019) lalu. Menurutnya, pertemuan tersebut merupakan inisiatif dari JK agar terwujud rekonsiliasi pasca-Pemilu 2019.

"Itu inisiatif Pak JK. Pertemuan itu kita dukung, kita sambut positif demi meredakan ketegangan dan untuk rekonsiliasi," kata Usman saat dihubungi wartawan, Jum’at (24/5).

Dia menjelaskan, inisiatif ini juga merupakan sinyal baik dari kubu Jokowi untuk membangun hubungan yang cair dengan pihak Prabowo. Menurutnya, soal rencana pertemuan Jokowi dengan Prabowo juga bisa terjadi dalam waktu dekat.

Sebab, dia menyebut Jokowi sudah mengemukakan niat baik untuk bertemu. Namun, hal itu masih merupakan keputusan dari Jokowi sendiri.

"(Jokowi) membuka diri, bekerja sama dengan siapa pun demi kemajuan bangsa. TKN dalam hal ini mengambil posisi mengikuti kebijakan Pak Jokowi," tandas dia.

Sebelumnya, Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf Amin, Arsul Sani menyatakan, Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) memang sudah berinisiatif untuk menemui Prabowo. Hal ini guna menjembatani hubungan baik antar kedua pihak.

"Tentu kita kalau di TKN ikut senang ketika Pak JK tidak hanya sebagai Wapres, tapi juga sebagai tokoh bangsa, turut berperan aktif jadi jembatan. Kita sama-sama tunggu seperti apa perkembangannya dalam 1-2 hari ini," ujar Arsul di Jalan Cemara, Menteng, Jakarta, Kamis (23/5).

Reporter: Ratu Annisaa Suryasumirat [ray]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini