TKN: Jika Sudah Ajukan Gugatan ke MK, Seharusnya Tak Ada Lagi Mobilisasi Massa

Jumat, 24 Mei 2019 12:08 Reporter : Sania Mashabi
TKN: Jika Sudah Ajukan Gugatan ke MK, Seharusnya Tak Ada Lagi Mobilisasi Massa Gedung Mahkamah Konstitusi. ©2018 Liputan6.com/Immanuel Antonius

Merdeka.com - Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Ace Hasan Syadzily angkat bicara terkait rencana Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno membawa sengketa hasil Pilpres 2019 ke Mahkamah Konstitusi (MK), hari ini, Jumat (24/5). Menurutnya, jika sudah mengajukan sengketa ke MK maka seharusnya tidak ada lagi memobilisasi massa yang mempertanyakan sengketa hasil Pemilu di Bawaslu dan KPU.

"Kalau sudah mengajukan gugatan ke MK, sudah seharusnya tidak perlu lagi menggunakan upaya mobilisasi massa menekan MK," kata Ace saat dihubungi merdeka.com, Jumat (24/5).

Ace mengajak semua pihak belajar dari peristiwa aksi demo 21-22 Mei yang berujung terjadinya kericuhan dan memakan korban jiwa. Semua dipicu ketidakpercayaan terhadap penyelenggaraan Pemilu. Dia berharap anggapan itu tidak berlaku ketika sengketa sudah masuk ke MK.

"Kita harus percayakan kepada MK untuk menguji kebenaran gugatan yang dituduhkan pihak Prabowo-Sandi," ucapnya.

Sebelumnya, Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno mengatakan Tim Hukum Badan Pemenangan Nasional (BPN) secara resmi mendapuk Hashim Djojohadikusumo, sebagai pejabat yang melaporkan hasil pemilihan presiden 2019 ke Mahkamah Konstitusi (MK).

"Saya menunjuk penanggungjawab untuk gugatan ke MK ini yang akan dikomandoi Pak Hashim Djodjohadikusumo," kata Sandiaga di kediaman Rumah Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (23/5). [noe]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini