Titiek Soeharto: Kami datang buat dukung Prabowo

Jumat, 10 Agustus 2018 13:45 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Titiek Soeharto: Kami datang buat dukung Prabowo Prabowo ke KPU. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Usai Joko Widodo dan KH Maruf Amin, giliran pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno mendaftar ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat (10 /8). Keduanya tiba sekitar pukul 13.30 WIB.

Lewat kaca sunroof mobil Lexus Putih bernomor polisi B 1710 PSD miliknya, mantan Danjen Kopassus tersebut melambai ke arah wartawan dan massa pendukungnya. Di dalam mobil Prabowo ditemani oleh Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Selain itu sejumlah petinggi Partai Gerindra, PAN, PKS, Demokrat dan Berkarya juga datang. Dari Demokrat terlihat Agus Harimurti Yudhoyono dan Sekjen Demokrat Hinca Pandjaitan. Nampak pula mantan istri Prabowo Titiek Soeharto.

"Kami datang kesini untuk memberikan dukungan kepada bapak Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno," ucap Titiek ditemani Sekjen Berkarya Priyo Budi Santoso.

Para simpatisan pendukung Prabowo yang bernama Brigade Cinta Tangan Air (BRACTA) juga meneriaki kedatangannya sebagai calon Presiden 2019. Para pendukung Prabowo juga sempat menyetel musik 2019 ganti presiden. Simpatisan juga memeriahkan dengan marching band.

"Hidup Bapak Prabowo, Hidup Bapak Prabowo," teriak massa saat Prabowo datang disambung yel-yel dukungan.

Pasangan mantan Danjen Kopassus dan Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut didukung oleh Partai Gerindra, PAN, PKS dan Demokrat.

Sementara Joko Widodo dan KH Maruf Amin mendaftar lebih dahulu ke KPU sekitar pukul 10.00 WIB pagi tadi. Pasangan tersebut didukung oleh PDIP, Golkar, NasDem, PPP, Hanura, PKB dan PKPI. Jokowi juga didukung oleh PSI dan Perindo. Namun keduanya di coret oleh KPU karena belum mengikuti Pemilu 2014. [dan]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini