Tinggalkan Rumah Prabowo, Zulkifli Hasan Temui Ulama di Sentul

Kamis, 27 Juni 2019 17:21 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Tinggalkan Rumah Prabowo, Zulkifli Hasan Temui Ulama di Sentul Zulkifli Hasan Lebaran. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan tinggalkan acara nobar sidang putusan sengketa Pilpres 2019, Mahkamah Konstitusi di kediaman capres 02 Prabowo Subianto. Zulkifli beralasan mempunyai janji untuk bertemu para ulama di Sentul, Jawa Barat.

"Saya sudah kadung janji dengan para ulama di Sentul, saya pamit duluan," kata Zulkifli di depan kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Pusat, Kamis (27/6).

Dia pun mengeluh hakim MK lama membacakan putusan. Sudah hampir tiga jam, kata dia belum selesai. Sebab itu dia memilih untuk menyudahi nobar bersama Prabowo-Sandi serta para koalisi.

"Pengumumannya lama sekali, mungkin dua jam mestinya sudah selesai, tapi ya karena dibaca detail satu persatu nunggu sampai jam berapa ini, artinya sudah berapa jam nih, tiga jam mungkin sampai jam 6," kata Zulkifli.

Zulkifli pun menyerahkan sepenuhnya kepada 9 hakim MK. Setelah putusan, pihaknya meminta Presiden terpilih mengambil keputusan untuk mempersatukan kembali Indonesia.

"Mempersatukan kembali kita, karena menurut PAN yang menang itu bukan Pak Jokowi-Atau prabowo tapi kita akan menang, apabila luka-luka ini kita sembuhkan kembali. Merajut kembali persatuan bersama, itulah kemenangan Indonesia," ungkap Zulkifli.

Walaupun Zulkifli pilih ke Sentul, Sekjennya Eddy Soeparno tetap mengikuti jalannya sidang bersama Prabowo-Sandiaga. [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini