Tim Kampanye Pertimbangkan Gelar Pidato Kebangsaan Jokowi - Ma'ruf Amin

Selasa, 15 Januari 2019 17:56 Reporter : Sania Mashabi
Tim Kampanye Pertimbangkan Gelar Pidato Kebangsaan Jokowi - Ma'ruf Amin Deklarasi Alumni UI Dukung Jokowi-Maruf. ©2019 Liputan6.com/Helmi Fithriansyah

Merdeka.com - Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Capres-Cawapres nomor urut 01, Jokowi dan Ma'ruf Amin, Ace Hasan menuturkan, pihaknya juga tengah mempertimbangkan untuk menggelar pidato kebangsaan calon presiden. Namun, khusus untuk pemaparan visi dan misi, pihaknya akan tetap mematuhi aturan main yang dibuat Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Sedang dipertimbangkan (buat pidato kebangsaan), tapi yang jelas, bahwa kita akan mengikuti apa yang sudah ditetapkan oleh KPU, di mana pemaparan visi dan misi itu dilakukan di segmen visi dan misi dalam forum debat," kata Ace di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (15/1).

Menurut Ace saat ini Jokowi-Ma'ruf juga sudah siap untuk melaksanakan debat capres-cawapres. Dalam debat Jokowi juga akan mengedepankan optimisme. "Tentu karena itu modal dasar. Bukan saja buat Pak Jokowi tapi bangsa ini, bangsa ini harus dibangun dengan optimisme," ungkapnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga akan mempertahankan kepribadian Jokowi yang biasanya dalam debat. Serta mempertahankan orisinalitas kepribadiannya.

"Pak Jokowi akan tetap mempertahankan orisinilitas beliau sebagai pribadi yang kalem, tidak berapi api, tidak dibuat buat, ya natural saja," ucapnya.

Diketahui, pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno menggelar acara pidato kebangsaan di Jakarta Convention Center, Senin (14/1). Dalam acara itu Prabowo juga memaparkan visi dan misinya jika terpilih jadi pemimpin negara. Prabowo juga banyak membeberkan kondisi bangsa ini sekaligus mengkritik pemerintah. [noe]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini