Tidak elok jika Arcandra Tahar ditunjuk kembali jadi Menteri ESDM

Rabu, 7 September 2016 15:00 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah
Tidak elok jika Arcandra Tahar ditunjuk kembali jadi Menteri ESDM Arcandra Tahar. ©esdm.go.id

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo dikabarkan sudah menyiapkan Menteri ESDM yang baru. Dalam waktu dekat Jokowi akan memberikan pengumuman.

Belakangan muncul rumor, Arcandra akan kembali menempati pos menteri ESDM. Bahkan, Kemenkum HAM disebut sedang mengurus pengembalian status WNI Arcandra. Usai kembali mendapatkan status WNI, Arcandra disebut akan langsung dilantik kembali.

Menanggapi hal ini, Anggota Komisi III DPR Adies Kadir mengatakan wacana tersebut dinilai kurang etis. Sebab, Arcandra sebelumnya berulah dengan membohongi presiden soal paspor ganda yang dimilikinya.

"Kurang elok saja. Masa sudah diturunkan dinaikkan lagi. Saya rasa presiden juga akan berpikir," kata Adies di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (7/9).

Politisi Golkar ini menyarankan presiden untuk mempertimbangkan dengan matang penunjukan Arcandra sebagai menteri ESDM kembali.

"Dia mumpuni enggak. Terus yang dilihat dia jangan sampai diperalat negara lain. Kalau emang sudah kembali ya jadi anak bangsa benar-benar, jiwa raga," tegasnya.

[eko]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini