Tiba di Teuku Umar, Prabowo Disambut Megawati, Puan Hingga Budi Gunawan

Rabu, 24 Juli 2019 12:48 Reporter : Merdeka
Tiba di Teuku Umar, Prabowo Disambut Megawati, Puan Hingga Budi Gunawan Prabowo Bertemu Megawati. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tiba di kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat pukul 13.00 WIB. Prabowo langsung disambut oleh Megawati, Menko PMK Puan Maharani, Ketua DPP PDIP Prananda Prabowo, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala BIN Budi Gunawan hingga Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Sementara, Prabowo yang berbatik hijau bermotif parang datang ditemani Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani dan Wakil Ketua Umum Edhy Prabowo.

Tak ada sepatah kata yang keluar dari mulut Prabowo. Dia tampak berbicara singkat dengan Puan, Prananda dan Megawati. Kemudian, Prabowo terlihat berjabat tangan dengan Megawati serta melambaikan tangan ke awak media sebelum masuk ke rumah Megawati.

Pertemuan Mega dan Prabowo akan diawali dengan makan siang. Mega telah menyiapkan makanan khusus yang masih dirahasiakan.

Hasto tidak mengatakan apa saja yang bakal dibicarakan siang nanti. Tapi menurutnya dengan makan siang akan lebih cair.

"Dengan diplomasi makan siang itu kan segala sesuatu menjadi lebih ringan untuk kita membahas tentang bangsa dan negara," ujarnya.

Hasto tidak mengamini apakah pertemuan tersebut bicara koalisi. Namun, Hasto pun tidak menampik kemungkinan bahas Gerindra bergabung. Hanya saja, kata dia, yang penting pertemuan tersebut bisa terlaksana.

"Yang penting bertemu dulu karena sudah lama tidak melakukan pertemuan," kata dia.

Begitu juga dengan pembicaraan soal paket MPR. Hasto mengatakan pertemuan Megawati dan Prabowo adalah pertemuan nostalgia. Sebab, keduanya sudah sejak lama tidak melakukan pertemuan khusus.

Reporter: Putu Merta Surya Putra [ray]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini