Teriakan Cawapres Sambut Erick Thohir di Rapimwil PPP Jateng

Minggu, 27 November 2022 19:42 Reporter : Randy Ferdi Firdaus
Teriakan Cawapres Sambut Erick Thohir di Rapimwil PPP Jateng erick thohir di acara rakerwil PPP jateng. ©2022 Merdeka.com/istimewa

Merdeka.com - Menteri BUMN Erick Thohir hadir dalam Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) PPP Jawa Tengah, Minggu (27/11). Erick menjadi pembicara dengan tempa pencerahan tentang perkembangan ekonomi syariah di Indonesia

Pagi harinya, Rapimwil PPP mendengarkan pemaparan dari Gubernur Jateng Ganjar Pranowo terkait dengan pembangunan Jateng selama kepemimpinannya.

Kedatangan Erick Thohir menambah antusias 250-an peserta Rapimwil PPP Jateng tersebut. Sejak Erick Thohir memasuki ruangan, terdengar suara sahut-menyahut 'Erick Thohir Cawapres'. Ada juga yang meneriakkan Erick Thohir capres.

Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani menyampaikan bahwa teriakan itu bagian dari proses 'bottom-up' yang memang dibangun PPP dalam penjaringan bacapres-bacawapres.

Menurut Arsul, struktur di bawah dan kader memang diberi ruang untuk menyampaikan aspirasinya sebelum DPP PPP mengambil keputusan dalam forum Mukernas PPP nanti di awal tahun 2023.

2 dari 2 halaman

Arsul mengakui Erick Thohir termasuk sosok yang dilihat oleh struktur dan kader PPP di bawah untuk menjadi capres atau cawapres.

Erick dianggap sosok yang banyak dikenal di PPP terutama sejak menjadi Ketua TKN #01 Jokowi - Kiai Ma'ruf Amin pada Pemilu 2019 lalu.

Arsul menambahkan, di acara bimbingan teknis (bimtek) anggota DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia, Erick juga memberikan materi sehingga sosoknya tambah dikenal.

Karena itu, menurut Arsul, tidak mengherankan kalau Erick menjadi favorit di internal PPP. [rnd]

Baca juga:
Setuju Jokowi, PPP Sebut Ciri Pemimpin Pikirkan Rakyat Rambutnya Putih
Hadiri Rapimwil PPP, Ganjar Disambut Teriakan 'Presiden Rambut Putih'
Rapimwil Jateng, PPP Bakal Bahas Usulan Capres dari Kader Daerah
PPP Kirim Tim Tanggap Bencana Gempa Cianjur, Mardiono: Jalankan Misi Melayani Umat
Perjodohan Prabowo-Ganjar, PPP Sudah Komunikasi ke Gerindra dan PDIP

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini